get app
inews
Aa Read Next : Hujan Deras Rendam 16 Desa di Sampang, PMI Salurkan Bantuan dan Buat Dapur Umum

Surabaya Banjir di Penghujung Tahun

Jum'at, 31 Desember 2021 | 07:16 WIB
header img
Hampir seluruh ruas jalan di Surabaya macet cukup parah. (Foto: Okta)

SURABAYA, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang merata di seluruh Surabaya sejak siang pukul 14.00 WIB membuat sejumlah titik jalan di Surabaya banjir tinggi. Hampir seluruh ruas jalan di Surabaya macet cukup parah.

Dari pantauan iNewsSurabaya.id, Kamis (30/12/2021), titik jalan yang macet parah ada di Jalan Petemon, Simo Rukun, Tidar, Raden Saleh, Bubutan, Embong Malang, Basuki Rahmat, Embong Wungu, Kapas Krampung, Bronggalan, Jalan Semarang, Benowo, Mastrip, Dupak, Demak.

Banjir di Petemon, Simo Rukun dan Jalan Tidar mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 30-40 cm. Akibat tingginya genangan air, sejumlah kendaraan terutama roda dua mogok.

Akibat banjir tersebut, Jalan Embong Malang hingga Kedungdoro menjadi macet parah dan banyak pengendara yang memilih menghindari ruas jalan yang tergenang banjir.

Banyak titik kemacetan di jalan-jalan protokol Kota Surabaya. Selain itu kampung-kampung seperti Petemon, Simo Rukun, Simo Rejo dan masih banyak yang lainnya di Surabaya yang mayoritas terendam banjir hingga mengakibatkan air masuk ke rumah-rumah warga.  

Seperti terlihat di Jalan Embong Malang yang terendam banjir hingga setinggi trotoar. Akibatnya antrean mengular ke Jalan Basuki Rahmat hingga patung Karapan Sapi.

Benowo juga macet, selain air yang meluap ke jalan, juga diakibatkan proyek perbaikan jalan dan truk mogok. Jalan Dupak dan Demak juga macet dengan ketinggian satu ban mobil. Bahkan kemacetan di Demak dan Dupak nyaris tak bergerak.

Ketinggian air yang merendam jalan pun bervariasi. Seperti yang terlihat di Jalan Embong Wungu yang setinggi ban motor. Di Bronggalan, ketinggian air hingga setinggi satu ban mobil. Di Jalan Semarang, banyak motor mogok karena nekat menerjang banjir

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut