get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Dituding Penyebab Gagalnya Pelaksanaan Piala Dunia U-20, Ini Jawaban Sekjen DPP PDI Perjuangan

Kamis, 30 Maret 2023 | 18:28 WIB
header img
Dituding Penyebab Gagalnya Pelaksanaan Piala Dunia U-20, Ini Jawaban Sekjen DPP PDI Perjuangan. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Pelaksanaan Piala Dunia U-20 resmi batal dilaksanakan di Indonesia. Salah satu pihak yang menjadi aktor kegagalan Indonesia Tuan Rumah adalah PDI Perjuangan. Tuduhan ini langsung direspon PDI Perjuangan dengan mengungkapkan sejarah. 

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebutkan putusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 disesalkan semua pihak.

"Kekecewaan khususnya pemain dan official Timnas U-20 dapat dipahami. Namun ini juga menjadi kesempatan bagi semua pihak termasuk kaum muda untuk tidak melupakan sejarah dan memahami sejarah," ujar Hasto Kristiyanto, Kamis (30/3/2023) di Jakarta.

Hasto mengungkapkan Stadion Gelora Bung Karno dibangun terkait faktor sejarah penolakan terhadap Israel oleh Bung Karno.

"Sejak awal, PDI Perjuangan tidak pernah menolak Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia. Yang ditolak keikutsertaan Israel. Bahkan peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan dipindah dari GBK dalam rangka mendukung pelaksanaan U-20," jelas Hasto Kristiyanto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut