get app
inews
Aa Read Next : Rakornas Pengendalian Inflasi, Jatim Diakui sebagai Penjaga Stabilitas Harga Pangan

Mengenal Sosok Dito Ariotedjo, Menteri Termuda di Indonesia yang Bekerjasama dengan Raffi Ahmad

Senin, 03 April 2023 | 12:01 WIB
header img
Dito Ariotedjo. Politikus muda Partai Golkar ini dilantik menjadi Menpora baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Senin (3/4/2023). Foto Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Keputusan Zainudin Amali mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menjad berkah bagi Dito AriotedjoPolitikus muda Partai Golkar ini segera dilantik menjadi Menpora baru oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Senin (3/4/2023).

Dito menggantikan Zainudin Amali yang melepas jabatan sebagai Menpora karena ingin fokus membangun sepakbola Indonesia sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI. Tugas Zainudin sementara diambil alih oleh Menko PMK, Muhadjir Effendy yang bertugas sebagai Plt Menpora.

Melansir beragam sumber, Dito Ariotedjo merupakan seorang aktivis sosial politik kelahiran Jakarta, 25 September 1990 atau berumur 32 tahun. Dengan usianya yang baru 32 tahun, Dito Ariotedjo merupakan Menteri termuda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Nadiem Makarim adalah menteri yang paling muda di Kabinet Jokowi-Ma’ruf. Nadiem lahir di Singapura, 4 Juli 1984, saat ini Nadiem berumur 39 tahun.

Dito lahir dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo, Dito merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Dua kakak Dito yaitu Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut