get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Karang Taruna di Jatim, Gelar Perayaan Merdeka Heppiii, Guyub dan Rukun Bangun Desa

5 Pimpinan Tinggi Kemenkumham Dilantik, Ini Harapan Menkumham Yassonna

Selasa, 04 April 2023 | 13:13 WIB
header img
Menkumham Yasonna H Laoly melantik lima orang pimpinan tinggi (Pimti) madya baru di Kemenkumham hari ini (4/ 4). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id  – Menkumham Yasonna H Laoly melantik lima orang pimpinan tinggi (Pimti) madya baru di Kemenkumham hari ini (4/ 4). Yasonna meminta para pejabat eselon I ini melakukan terobosan kreatif.

Permintaan Menkumham ini langsung direspon Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari. Ia menegaskan siap mendukung kelima Pimpinan tertinggi tersebut untuk melakukan inovasi-inovasi kinerja.

Imam menegaskan, sebagai wakil menteri di wilayah, pihaknya siap memberikan kontribusi positif. Dengan menciptakan inovasi kinerja, khususnya pelayanan publik. “Saat ini tuntutannya tidak hanya inovasi, tetapi juga sinergi dan kolaborasi, agar tidak ada tumpang tindih sistem atau aplikasi antara wilayah dan pusat,” terang Imam yang mengikuti upacara pelantikan secara daring.

Yasonna berpesan kepada para pimti madya baru agar dapat menjaga amanah tugas dan kepercayaan publik dengan bekerja sebaik-baiknya.  “Lakukan berbagai terobosan kreatif melalui digitalisasi, dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” kata Yasonna usai mengambil sumpah jabatan para pimti madya.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, meningkatkan pelayanan publik yang baik harus dengan menggunakan teknologi digital untuk mempercepat pelayanan publik kita,” ucap Yasonna.

“Kementerian ini termasuk salah satu kementerian yang terbaik, diantara kementerian-kementerian lainnya. Jangan merosot (prestasinya). Maka saudara mempunyai tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan pelayanan publik kita untuk semakin baik dengan menggunakan teknologi informasi,” ujar menkumham.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut