get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Cegah Makanan Pakai Borak, BPOM Surabaya Cek Sentra Kuliner Kya-Kya

Kamis, 06 April 2023 | 04:20 WIB
header img
BPOM Surabaya mengecek Sentra Kuliner Kya-Kya untuk mendeteksi makanan yang menggunakan borak. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya melakukan pemeriksaan makanan di kya-kya, Surabaya. Pemeriksaan dilakukan bwrsamaan dengan ngabuburit Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Sekretaris Daerah (Sekda), dan jajaran Asisten serta Perangkat Daerah (PD).

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan, pengecekan sampel makanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Kesehatan bersama BPOM Surabaya ini merupakan kegiatan rutin. Pengecekan kali ini, ada 30 sampel makanan yang diambil untuk dilakukan penelitian. 

"Dari 30 sampling tadi kita cek, apakah mengandung borak atau tidak. Kalau diketahui ada boraksnya akan kita telusuri, dan akan kita bina agar tidak menggunakan boraks lagi," kata Wali Kota Eri. 

Pengecekan sampel makanan ini bukan hanya sekali saja dilakukan pemkot bersama BPOM Kota Surabaya, sebelumnya juga telah dilakukan secara rutin. Tujuannya adalah untuk menjamin kesehatan dan kebersihan makanan yang dijual di Kya-kya atau di pusat kuliner lainnya selama ramadan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut