get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Pemkot Gelar Bazar Murah, Hasilnya untuk Anak Yatim se-Surabaya

Jum'at, 07 April 2023 | 12:15 WIB
header img
Pemkot Surabaya menggelar bazar ramadan murah yang hasilnya untuk anak yatim se-Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Menurutnya, acara kali ini hanya sebagai pemantik untuk membuat acara serupa di lain waktu. Bahkan, ia sudah berencana pada saat Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) di bulan Mei, akan membuat acara serupa namun skalanya diperluas, yaitu seluruh warga Kota Surabaya bisa menyumbangkan barang-barang berharganya untuk dijual kepada keluarga miskin Surabaya. 

“Kenapa kita melakukan ini? karena saya ingin membangun Kota Surabaya ini dengan cinta kasih dan kasih sayang. Makanya, nanti pada saat HJKS itu tidak hanya organisasi wanita saja yang bisa menyumbangkan barang-barangnya, tapi saya juga mengajak seluruh warga Surabaya yang mempunyai barang yang masih layak untuk dikumpulkan dan dibuat acara seperti ini,” tegasnya. 


Pemkot Surabaya menggelar bazar ramadan murah yang hasilnya untuk anak yatim se-Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

Selain itu, di acara tersebut juga ada bazar murah yang menyediakan sembako murah. Khusus sembako ini, panitia mempersilahkan warga umum untuk membeli barang-barang tersebut, tentu dengan batasan pembeliannya. “Kalau bazar murah sembako seperti ini, rutin juga kita gelar setiap Kamis dan Sabtu di masing-masing kecamatan,” katanya. 

Antusiasme warga sangat luar biasa mengikuti acara tersebut. Para keluarga miskin sudah antri sejak pagi untuk membeli pakaian dan peralatan rumah. Setelah membeli 5 item barang dengan harga Rp 10 ribu, nampak senyuman bahagia terpancar dari wajah mereka. Seakan mereka sudah siap berlebaran dengan pakaian-pakaian baru dibelinya itu.

Ketua Umum GOW Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi mengakui sangat terharu dan hampir mau nangis melihat kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka yang sudah membeli barang seharga Rp 2 ribuan itu. Apalagi, barang-barang yang dijual itu ada yang barang baru dan ada pula yang memang bekas tapi masih sangat layak untuk dipakai dan semuanya masih sangat bagus-bagus.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali karena berkat kerjasama gabungan organisasi wanita di Surabaya kita berhasil mengumpulkan sebanyak 27.700 pakaian,” kata Rini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut