get app
inews
Aa Read Next : Tahun 2023, Realisasi Investasi Jatim Tembus Rp145,1 Triliun, Jadi Idola Pengembangan Bisnis

Potensi Bahan Pokok Naik Jelang Idul Fitri, Ini Larangan Gubernur untuk Masyarakat

Minggu, 09 April 2023 | 04:41 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau memborong bahan pokok di pasaran. Foto iNewsSurabaya/ist

SITUBONDO, iNewsSurabaya.id - Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau memborong bahan pokok di pasaran. Aksi borong ini memiliki potensi untuk kenaikan bahan pokok, karena saat ini ketersediaan stok di Jatim sangat aman dan  terjaga. 

"Saya ingin menyampaikan kepada semua masyarakat untuk jangan memborong. Karena ketersediaan bapok ini  sangat aman, harganya juga stabil sehingga semuanya aman menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah," imbaunya. 

Gubernur Khofifah lantas berpesan pada Bupati Situbondo Karna Suswandi untuk senantiasa menjaga kestabilan harga bahan pokok di daerahnya agar sesuai dengan daya beli masyarakat khususnya menjelang Idul Fitri 1444 H. 

"Saya pesan kepada Pak Bupati agar  menjaga ketersediaan dan harga bapok  yang sudah bagus ini. Dijaga ketersediaannya dan pastikan sampai kepada konsumen semua bisa lancar . Berikutnya adalah harga-harga yang sudah bisa memenuhi keterjangkauan daya beli masyarakat," pesannya. 

"Tolong tetap dijaga stabilisasi harganya cabai, cabai rawit, bawang merah semua dalam posisi harga yang sangat terjangkau oleh daya beli masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah," sambungnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut