get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Banjir di Pasuruan, Dua Warga Tewas, Evakuasi Masih Dilakukan hingga Saat Ini

5 Jabatan Kepala Dinas Pemkab Pasuruan Masih Kosong, Ini Alasannya

Minggu, 09 April 2023 | 12:12 WIB
header img
Sebanyak lima jabatan Kepala Dinas (Kadis) di Pemkab pasuruan masih belum diduduki orang alias kosong. Foto tangkap layar

PASURUAN, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan terjadi kekosongan jabatan penting. Tercatat, ada lima jabatan Kepala Dinas (Kadis) yang belum diduduki orang alias kosong.

Lima jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)dan Asisten Administrasi Umum. Pejabat-pejabat ini masih belum bisa duduk manis dikursinya, karena Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf masih menunda pelantikan mereka.

Bupati berdalih, lima jabatan Eselon II pasca masih menunggu petunjuk Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meski lelang jabatan telah selesai dilakukan, dan lima orang tersebut telah terpilih.

“Berdasarkan rencana awal, pelantikan dilakukan pada 31 Maret lalu. Namun setelah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pelantikan para pejabat tersebut dilakukan penundaan sambal menunggu hasil konsultasi ke Kemendagri," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko (06/04/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut