get app
inews
Aa Text
Read Next : Libur Panjang Lebaran Driver Ojol ACI Untung Banyak, Raup Cuan Ratusan Ribu Per Hari

Jelang Idul Firtri 1444 H Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp 2,7 Triliun untuk Wilayah Jawa Timur

Rabu, 12 April 2023 | 17:20 WIB
header img
Regional CEO Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3, Tri Nugroho memaparkan kesiapan menghadapi Idul Fitri 2023. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai sekitar Rp 49,6 triliun untuk mengantisipasi peningkatan nett kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 29 Maret - 26 April 2023 saat Ramadhan dan jelang tdul Fitri 1444 H. Alokasi ini meningkat sekitar 7,9% dari periode yang sama pada tahun lalu.

Sedangkan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai masyarakat Jawa Timur, Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3 (Jawa Timur) telah menyiapkan nett kebutuhan uang tunai sebesar Rp 2,7 triliun atau meningkat sebesar 17% dari realisasi tahun 2022.

Adapun total proyeksi alokasi untuk kebutuhan pengisian ATM sebesar Rp 230 miliar per hari atau meningkat sekitar 12%.

Inisiatif tersebut sejalan dengan keinginan perseroan untuk memastikan nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas rutin di bulan Ramadhan dan Idul Fitri secara nyaman pasca keputusan pemerintah mencabut kebijakan pembatasan kegiatan sosial.

Regional CEO Bank Mandiri Region VIII / Jawa 3, Tri Nugroho menegaskan, bahwa Bank Mandiri memastikan kesiapan operasional dalam melayani kebutuhan transaksi masyarakat Jawa Timur.

“Sebanyak 28.422 unit EDC dan 1.651 unit mandiri ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus sudah siap menjadi sahabat masyarakat Jawa Timur selama libur lebaran ini," ujarnya.

Untuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, nasabah dapat mengakses melalui website Bank Mandiri.

Tri Nugroho menambahkan, bahwa pihaknya juga memastikan kesiapan tim monitoring dan pengamanan mesin ATM agar selalu siap melayani nasabah, serta layanan customer care untuk melayani seluruh keluhan nasabah dengan responsif, baik yang disampaikan melalui contact center 14000, kantor cabang, surat elektronik maupun akun media sosial resmi perseroan.

Disamping itu, Bank Mandiri akan terus mengimbau nasabah untuk meningkatkan pemanfaatan jaringan elektronik lainnya seperti layanan mobile banking Livin’ by Mandiri untuk kenyamanan bertransaksi.

“Saat ini, hampir seluruh transaksi pembayaran sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Livin’ by Mandiri pada smartphone nasabah. Total ada lebih dari 3.000 merchant yang terhubung ke aplikasi ini. Dari pembayaran tagihan bulanan, termasuk televisi berlangganan, pembelian pulsa dan data, pembelian tiket pesawat dan kereta api, top up Mandiri e-money dengan android atau iOS, top up otomatis e-wallet, tarik tunai tanpa kartu, Serta pembayaran dengan Quick Response (QR) payment hingga belanja di merchant ataupun ecommerce pilihan,” kata Tri Nugroho.

Sedangkan bagi pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu mandiri e-money, Bank Mandiri Menyiapkan stock kartu hingga 735.000 kartu yang dapat diperoleh di cabang, toko retall (indomaret, Alfamart, dil), outlet resmi Bank Mandiri di ecommerce (Tokopedia, Blibli, Shopee), Serta vending machine di lokasi transportasi dan stasiun.

Tidak hanya membahas kesiapan mesin ATM dan EDC Bank Mandiri selama libur lebaran, Tri Nugroho menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan Bank Mandiri juga memberikan banyak program khusus spesial Ramadan untuk memanjakan nasabah.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut