get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Dukung Industri Pesisir Selatan, PLN UPT Madiun Lakukan Penambahan Daya di Trenggalek

Kamis, 13 April 2023 | 13:15 WIB
header img
PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun memenuhi permintaan kebutuhan listrik di sektor industri dan pertanian di Kabupaten Trenggalek. Foto iNewsSurabaya/ilyasan

TRENGGALEK, iNewsSurabaya.id – PT PLN terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kali ini, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun memenuhi permintaan kebutuhan listrik di sektor industri dan pertanian di Kabupaten Trenggalek.

Pemenuhan kebutuhan ini sebagai upaya untuk mendorong kegiatan ekonomi masyarakat melalui penambahan daya trafo di GI Trenggalek 70 kV. Aliran listrik ini diprediksi bakal meningkatkan produksi UMKM di area Trenggalek

General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, dengan semakin meningkatnya pemakaian energi listrik pada sektor industri dan pertanian di Kabupaten Trenggalek, PLN akan siap mendukung dengan meningkatkan kesiapan peralatan agar tetap dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Permintaan disampaikan untuk penambahan daya pada trafo 1 sebesar 10 MVA, dari yang semula 20 MVA menjadi 30 MVA di GI 70 kV Trenggalek. Penambahan daya pada trafo 1 ini dilakukan juga untuk meningkatkan kapasitas PLN untuk dapat mendukung peningkatan dan pertumbuhan ekonomi di sektor industri perikanan dan pertanian di Kabupaten Trenggalek, dan lebih luas lagi, untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di pesisir selatan Jawa Timur”, kata Didik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut