get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

ITS Kenalkan Produk UMKM Surabaya pada Mahasiswa Asing, Ini Harapannya

Kamis, 13 April 2023 | 13:48 WIB
header img
ITS mengajak mahasiswa asing untuk mengenal produk-produk kreatif UMKM asli Surabaya di Surabaya Kriya Galeri MERR. Foto iNewsSurabaya/ist

Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator pengelola Surabaya Kriya Gallery Titik Pertiwi SPd yang menjelaskan, produk UMKM asli Indonesia memiliki potensi untuk berkembang pesat apabila memperoleh dukungan berbagai pihak. Dalam hal ini, Titik mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh ITS melalui pengenalan produk UMKM kepada para mahasiswa asing. 

Program semacam ini, menurut Titik, merupakan salah satu langkah yang dapat memperluas pangsa pasar produk UMKM. Dengan demikian, diharapkan akan semakin banyak konsumen yang dapat dijangkau oleh produk lokal Surabaya tersebut. “Semakin banyak konsumen yang dijangkau, semakin pesat pula perkembangan UMKM kita,” timpalnya. 

Haris mengungkapkan bahwa ITS berkomitmen untuk terus konsisten melaksanakan program serupa sebagai dukungan kepada program yang digalakkan Pemerintah Kota Surabaya kepada pelaku UMKM. “Semoga kegiatan ini dapat membuat produk kreatif UMKM Surabaya makin digandrungi,” pungkas Haris penuh harap.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut