get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Modus Selundupkan Barang Haram, Takjil Berisi Sabu dan Dikirim ke Lapas I Malang, Ini Kronologinya

Kamis, 13 April 2023 | 21:38 WIB
header img
pengunjung Lapas Kelas I Malang mengirimkan sabu dengan dibungkus sebagai takjil kepada salah satu narapidana. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id – Bulan Ramadan membuat kreativitas kejahatan semakin rapi. Kali ini, pengunjung Lapas Kelas I Malang mengirimkan sabu dengan dibungkus sebagai takjil kepada salah satu narapidana.

Modus baru ini langsung diketahui oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Petugas Lapas mencurigai kiriman takjil untuk tahanan, akhirnya petugas melakukan pemeriksaan dan benar saja, ditemukan sabu berbentuyk takjil, Kamis (13/ 4). Kronologi kejadian ini sekitar pukul 14.15 WIB, seorang pengunjung berinisial IF mencoba menitipkan makanan untuk berbuka puasa bagi salah satu narapidana.

"Selama bulan Ramadan, penitipan makanan memang disesuaikan pada siang hingga sore hari dengan harapan makanan yang dititipkan keluarga bisa dimanfaatkan untuk berbuka puasa bagi narapidana yang menjalankan," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari.

Namun, masih ada saja pengedar gelap narkoba yang memanfaatkan kondisi tersebut. Saat melakukan pemeriksaan, petugas  menemukan sesuatu yang mencurigakan pada makanan berupa nasi dan beberapa snack.

"Meski dalam suasana Ramadan, petugas pemeriksa barang dan makanan tetap melakukan pemeriksaan semua barang pada kunjungan sesuai dengan SOP," tutur Imam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut