get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Ditanya Bambang DH, Pemkab Probolinggo Tancap Gas Kembangkan Pantai Pesona

Senin, 03 Januari 2022 | 19:42 WIB
header img
Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mendatangi Pantai Pesona di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo untuk dijadikan sebagai wisata alam.(Foto : iNewsSurabaya/didin)

PROBOLINGGO, iNews.id - Keindahan Pantai Pesona Probolinggo benar-benar menyita perhatian masyarakat. Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko mendatangi Pantai Pesona di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo untuk dijadikan sebagai wisata alam.

Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Budaya (Dispora Parbud) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Wiyanto dan Forkopimka Kecamatan Dringu. Timbul mengatakan, kalau keberadaan Pantai Pesona dapat menampung UMKM Kabupaten Probolinggo. "Karena pantai Pesona ini, bukan hanya dikenal di kalangan wisatawan lokal saja. Akan tetapi di kenal juga oleh orang-orang regional di Jawa Timur," jelas Timbul Prihanjoko, Senin (3/01).

Menurut Timbul, pihaknya pernah mendapat informasi dari kerabatnya di Surabaya dan menanyakan tentang keberadaan Pantai Pesona di Desa Kalisalam Kecamatan Dringu ini. "Saya di hubungi Pak Bambang DH (Mantan Walikota Surabaya). Dia menanyakan tentang keberadaan Pantai Pesona," ungkap Timbul.

Selain itu kata Timbul, meskipun Pantai Pesona masih seumur jagung, namun sudah membuat dikenal oleh masyarakat luas di Jawa Timur. "Inilah Kabupaten Probolinggo yang memang memiliki sejuta keindahan. Dan itu bisa menambah tempat rekreasi di Kabupaten Probolinggo ini," paparnya.

Timbul melanjutkan, kalau dipantai tersebut masih perlu ditambahkan sarana dan prasarana lainnya. Sehingga kedepannya, pantai tersebut bisa menampung wisatawan lokal maupun regional. "Semoga Pantai Pesona memberi pesona alam yang luar biasa sesuai dengan namanya. Apalagi, pantai Pesona ini memang mempesona," pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut