get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Cek Jalur Mudik, Emil Dardak Turun ke Exit Penompo Mojokerto, Catat Peningkatan Pemudik 30 Persen

Jum'at, 21 April 2023 | 13:50 WIB
header img
Emil Dardak Turun ke Exit Penompo Mojokerto, ia mencatat Peningkatan Jumlah Pemudik Capai 30 Persen. Foto iNewsSurabaya/ist

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meninjau  langsung Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran Penompo Polres Mojokerto Kota, (20/4/2023). Posyan tersebut terletak di Exit Penompo, Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang akan melayani masyarakat untuk mudik

"Yang lewat sini banyak dari luar provinsi, terutama dari wilayah seperti Jabodetabek. Nah, penggunaan moda transportasi terbesar masih kendaraan darat yaitu roda dua dan roda empat," ujar Wagub Emil.

Dirinya menjelaskan, ada estimasi peningkatan mobilitas menjadi 21,2 juta atau sekitar 30% pergerakan dari Surabaya, Sidoarjo, juga Malang Raya. Untuk itu, Emil menghimbau agar masyarakat senantiasa meluangkan waktu beristirahat demi menghindari kejadian tak diinginkan.

"Yang kita khawatirkan, mereka itu justru digaspol terus akhirnya lelah. Kemudian karena lelah, jadi kurang konsentrasi. Kita memang ikhtiar semaksimal mungkin agar jalan tidak berlubang, tapi dengan jalan mulus pun tetep aja ada potensi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

"Makanya kita punya prinsip di manapun ada pos, siapapun yang lewat, sebisa mungkin mampir. Karena makin banyak mampir, akan lebih aman," tambah Emil.
 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut