get app
inews
Aa Read Next : SIG Pasok 2.630 Unit Tetrapod untuk Pelestarian Kawasan Wisata Raja Ampat

Rekomendasi Wisata Keluarga Selama Liburan Hari Raya

Jum'at, 21 April 2023 | 18:35 WIB
header img
Agoda telah mengumpulkan beberapa aktivitas yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga selama Hari Raya. Foto/Agoda

Kepulauan Derawan 

Kumpulan pulau dengan pantai pasir putih, perairan berwarna turkis, dan beberapa tempat menyelam terbaik di dunia yang terletak di Kalimantan Timur.

Kepulauan Raja Ampat

Kumpulan pulau di Papua Barat yang terkenal dengan keanekaragaman hayati lautnya yang tak tertandingi, dengan lebih dari 1.000 spesies ikan dan 600 spesies karang. Kepulauan ini juga merupakan rumah bagi berbagai spesies burung, termasuk burung Cendrawasih Wilson yang menakjubkan. Pantai-pantainya yang masih asli menambah daya tarik pulau-pulau ini secara keseluruhan.

Landmark Budaya

Indonesia adalah negara yang kaya akan sejarah dan budaya, serta pusat-pusat warisan budaya yang menyediakan banyak hal untuk dipelajari. Dari museum hingga candi kuno, ada beragam destinasi yang dapat dipilih. Baik pengunjung yang menyukai sejarah atau sekadar ingin tahu tentang tradisi dan adat istiadat negara ini, mengunjungi landmark budaya adalah cara yang tepat untuk menghabiskan liburan Hari Raya:

Kompleks Candi Gedung Songo: Kompleks 9 candi Hindu kuno yang terletak di lereng Gunung Ungaran di Jawa Tengah. Pengunjung dapat menjelajahi kompleks dan keindahan alam di sekitarnya sambil belajar tentang sejarah dan arti penting dari candi-candi tersebut.

Goa Gajah

Kompleks pura Hindu-Buddha kuno di Bali ini menampilkan ukiran makhluk mitologi dan kolam pemandian suci, dan pengunjung dapat menjelajahi berbagai bangunan dan tempat pemujaan, serta taman dan sawah di sekitarnya.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman budaya di Jakarta yang telah direvitalisasi ini menampilkan keragaman budaya, tradisi, dan gaya arsitektur Indonesia. Pengunjung dapat menikmati berbagai rumah adat, museum, wahana dan pertunjukan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut