get app
inews
Aa Read Next : SIG Pasok 2.630 Unit Tetrapod untuk Pelestarian Kawasan Wisata Raja Ampat

Keluarga Besar Distrik Kota Waisai dan 4 Kelurahan Gelar Ibadah Natal, Ini Pesan Natal Wabub ORI

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:58 WIB
header img
Wabub Raja Ampat Orideko Iriano Burdam, foto bersama Kadistrik Waisai Alfred Suruan, Ketua Panitia Natal Muhajidin Saleo, Perwakilan Pimpinan Gereja, dan Warga usai penyerahan bingkisan Natal. Foto: Hery

RAJA AMPAT, iNewsSurabaya.id - Menyambut Kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2022, Keluarga Besar Distrik Waisai Kota, bersama 4 (empat) Kelurahannya yakni kelurahan Sapordanco, Warmasen, Waisai, dan Bonkawir dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat (R4), menggelar Ibadah Natal secara oikumene yang bertempat di Gedung Aula GKI Alfa Omega, Kota Waisai, Raja Ampat, Sabtu (10/12) malam kemarin.

Dengan mengambil tema " Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain" (Injil Matius 2:12 b ). Dan Sub tema "Melalui momentum Natal ini, kita tingkatkan tali persaudaraan tanpa, memandang perbedaan, sehingga kita mampu menjadi berkat bagi sesama",  ibadah Natal Distrik Waisai Kota dan Empat Kelurahannya-pun berlansung suka cita dan penuh khidmat.

Dalam khotbahnya, Pdt. J. Mobi, mengatakan, ayat renungan ada pada kitab injil Matius 2 ayat 1 sampai dengan ayat 12. Yang mana bagian firman tersebut, menurut Pendeta Mobi, tidak asing lagi.

"Ketika bapak dan ibu menghadiri setiap undangan ibadah Natal seperti Natal persekutuan, lembaga pendidikan, ikatan, dan kedinasan maupun natal lainnya, pasti akan selalu mendengar bagian dari firman Tuhan ini yaitu Kitab Injil Matius 2 ayat ke 12 bagian b, yang diambil sebagai tema sentral disetiap perayaan Natal Tahun 2022," terangnya.

Pendeta Mobi mengatakan, tema sentral Natal pada malam ini bersama keluarga besar Distrik Kota Waisai dan empat kelurahannya yakni ( Maka pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan lain-red ). Beserta deretan sub tema yaitu ( Melalui momentum Natal ini, kita tingkatkan tali persaudaraan tanpa memandang perbedaan, sehingga kita mampu menjadi berkat bagi sesama-red ).

"Lewat tema maupun sub tema Natal atau perenungan refleksi Natal di malam ini (Sabtu Lalu-red) membawa pesan penting, sekaligus sebuah harapan dan komitmen yang dinyatakan terutama pada bagian subtema diatas. Untuk itu, mari kita bersama-sama mendoakan, supaya apa yang terpampang dalam subtema tersebut dapat direalisasikan bukan hanya sekedar panjangan, akan tetapi betul-betul itu berdampak ditengah-tengah kehidupan kerja keluarga besar Distrik Kota dan empat kelurahan di Waisai," tutup Pendeta J Mobi, S.Th dalam Khotbahnya ketika memimpin Ibadah Natal Sabtu malam itu.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut