get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Jokowi Kenakan Batik Canteng Koneng Sumenep Bersama Capres PDI Perjuangan

Jum'at, 21 April 2023 | 18:43 WIB
header img
Jokowi terlihat satu mobil dengan Ganjar Pranowo setelah Megawati mengumumkan Ganjar sebagai Capres PDIP 2024 Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno Putri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di istana batu tulis, Bogor, pada Jumat (21/4/2023).

Dalam kesempatan itu, Megawati didampingi presiden Joko Widodo dan sejumlah pengurus PDIP. Uniknya, saat menghadiri acara itu Jokowi mengenakan batik Batik Tulis Canteng Koneng asal Sumenep, Madura. 

Bukan kali pertama, Jokowi mengenakan batik Canteng  Koneng dalam acara resmi. Jokowi juga memilih memakai Batik Tulis Canteng Koneng asal Sumenep, Madura saat menghadiri peringatan Hari Jadi PDIP ke-50 tahun beberapa waktu lalu.

Bahkan, Batik Canteng Koneng Sumenep Madura ini juga pernah dipakai presiden Jokowi saat mengundang Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampai Kapolres ke Istana Negara beberapa waktu lalu.

Dari pantauan, Jokowi terlihat satu mobil dengan Ganjar Pranowo setelah Megawati mengumumkan Ganjar sebagai Capres PDIP 2024. Jokowi yang mengenakan batik Canteng Koneng didampingi Ganjar Pranowo yang memakai baju putih dengan peci hitam. Peci itu disematkan Megawati saat pengumuman dirinya sebagai Capres PDIP 2024.

Keduanya terlihat meninggalkan Istana Batutulis pukul 14.49 WIB. Keduanya sempat melambaikan tangan ke arah warga dan wartawan yang menunggu di seberang Istana Batutulis.

Presiden Joko Widodo mengapresiasi keputusan Megawati Soekarnoputri mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan. 

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi

Ia berharap Ganjar mampu melanjutkan visi dan program-program strategis di masa pemerintahannya.

"Pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan progam unggulan yang telah dicanangkan," harap Jokowi.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut