get app
inews
Aa Read Next : Senyap dan Mematikan, Inilah Foto-foto Sniper Yontaifib 2 Marinir

Bersenjata Legkap, Prajurit Yonif 3 Marinir Lari Estafet

Selasa, 04 Januari 2022 | 14:21 WIB
header img
Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Lari Estafet di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (04/01/2021). (Foto: Dispen Kormar)

SIDOARJO, iNews.id - Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan Lari Estafet di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (04/01/2021).  

Kegiatan yang diawali dengan pengecekan personel dan kesehatan, senam pemanasan, dan pelaksanaan lari estafet dengan menggunakan perlengkapan perorangan berupa senjata organik, helm tempur, beban seberat 8 Kg, sangkur dan kopelrim tersebut, merupakan salah satu cara para prajurit petarung dalam membina dan meningkatkan kemampuan fisik, 

Lari estafet yang dilaksanakan oleh prajurit “Hiu Petarung” Yonif 3 Marinir bukan dengan memindahkan tongkat dari pelari pertama hingga terakhir yang pada umumnya dilaksanakan.

Melainkan dengan menggunakan perlengkapan perorangan berupa senjata organik dan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) lengkap yang dipindahkan dari pelari pertama hingga terakhir sampai mencapai garis finish.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, yang diwakili oleh Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Tertua (Pater) Yonif 3 Marinir menyampaikan, bahwa latihan tersebut bertujuan untuk melatih kecepatan dan ketangkasan prajurit Yonif 3 Marinir. 

"Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan Satuan dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 3 Marinir guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Korps Marinir," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut