get app
inews
Aa Read Next : Stasiun di Wilayah Daop 8 Surabaya Bersolek, Dekorasi dan Ornamen Lebaran Sambut Pemudik

Arus Balik, Stasiun Bangil Pasuruan Alami Peningkatan Drastis, Ini Pesan KAI

Kamis, 27 April 2023 | 15:42 WIB
header img
Arus balik dari Stasiun Bangil ke berbagai kota tujuan mengalami peningkatan cukup signifikan, sejak H+2 dan H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Arus balik dari Stasiun Bangil ke berbagai kota tujuan mengalami peningkatan cukup signifikan, sejak H+2 dan H+3 Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Masyarakat lebih memilih kereta api sebagai tumpangan yang aman dan nyaman.

Data yang dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) per Rabu (26/04/2023) menunjukkan, rata-rata ada 100-200 penumpang KA antar kota-jarak jauh dan 1000 penumpang KA lokal (antar kota di Jawa Timur) yang naik dari stasiun Bangil, setiap harinya.

Melihat tren kenaikan jumlah penumpang ini, tiket untuk perjalanan KA dari Malang-Jakarta, Banyuwangi-Jogya, Malang-Cilacap, Jember-Purwokerto, dan Surabaya-Blitar sudah habis terjual (sold out) hingga tanggal 1 Mei mendatang.

Untuk menyambut arus mudik-balik Lebaran 2023, PT KAI memberikan kelonggaran peraturan bagi calon penumpang yaitu para penumpang tidak perlu divaksinasi COVID-19, namun wajib menggunakan masker selama perjalanan. Kebijakan ini berlaku mulai tanggal 14 April hingga 2 Mei.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut