get app
inews
Aa Read Next : Kisah Mesra di Hari Raya, Tim Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri Bertemu, Ini yang Dibicara

Sadis! KKB Pimpinan Lewis Kogoya Bunuh KKB Joni Botak, Disiksa dan Ditembak

Minggu, 30 April 2023 | 09:45 WIB
header img
Anggota KKB Joni Botak tertangkap kamera dianiaya dan ditembak kelompok KKB lain. Foto Okezone

JAYAPURA, iNewsSurabaya.id – Keberadaan teroris Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) di Papua mulai pecah. Anggota KKB Joni Botak tertangkap kamera dianiaya dan ditembak kelompok KKB lain.

Fakta ini terbongkar oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. Ia mengungkap kronologi pembantaian pimpinan Kelompok Kekerasan Bersenjata Teroris Papua dengan pelaku pembantaian adalah sesama anggota KKB.

"Joni Botak ditangkap, dianiaya dan ditembak kelompok KKB lainnya Senin (24/4) di Intan Jaya karena dituduh mata-mata," kata Kapolda Irjen Pol Fakhiri yang dikutip dari Okezone.

Sebelum dibunuh, Joni Botak sempat dilaporkan berupaya masuk ke Tembagapura. Namun, aparat keamanan sudah terlebih dahulu membangun pos-pos di titik yang diduga merupakan jalan setapak yang digunakan KKB masuk ke Tembagapura.

"Aparat keamanan sudah menutup akses masuk ke Tembagapura sehingga Joni Botak kembali ke Intan Jaya yang kemudian dibunuh oleh kelompok KKB pimpinan Lewis Kogoya," ucap Fakhiri.

Joni Botak ditangkap, dianiaya dan ditembak kelompok KKB lainnya Senin (24/4/2023) di Intan Jaya. Ia ditangkap dan dibunuh atas tuduhan mata-mata.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat tiga orang dihajar hingga tersungkur ke tanah. Tiga orang itu tak bisa melawan karena kalah jumlah. Ketiganya hanya bisa pasrah di tanah sambil menerima tinjuan hingga tendangan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut