get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Emil Dardak Minta KAI Realisasikan Perluasan Layanan di Jawa Timur, Ini Alasannya

Kamis, 04 Mei 2023 | 15:59 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera melakukan perluasan layanan Kereta Api di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.idWakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) segera melakukan perluasan layanan Kereta Api di Jawa Timur. Menurut dia, kereta api merupakan angkutan umum yang dinilai paling aman dan memiliki banyak penumpang.

Emil secara khusus bertemu dengan Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. Diskusi tersebut berkaitan dengan peningkatan kapasitas dan perluasan layanan Kereta Api di Jawa Timur untuk segera terealisasi.

“Kami berdiskusi mulai dari proyek peningkatan kapasitas kereta di Surabaya Raya, termasuk Sidoarjo, Gresik. Kita juga mendiskusikan banyak hal lain, karena wilayah di Jawa Timur ini sudah banyak yang terjangkau kereta dan banyak ruang untuk pengembangan,” kata Wagub Emil seusai melakukan diskusi dengan Dirut KAI di Ruang Kerja Wagub Jatim Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (2/5/2023) sore.

Lebih lanjut, Wagub Emil menyampaikan fokus utama dan mendesak dari diskusi tersebut terkait dengan realisasi proyek Surabaya Regional Railway Line (SRRL) yang sudah masuk dalam Peraturan Presiden Nomor 80 tahun 2019.

“Khususnya tadi yang paling mendesak terkait proyek RSSL, jadi kereta regional Surabaya ini masuk dalam Peraturan Presiden Nomer 80 Tahun 2019. Alhamdulillah tadi kita sudah menyamakan frekuensi mengenai proyek ini, mudah-mudahan kita segera mendapatkan kejelasan terkait time linenya, karena sudah ada beberapa solusi permasalahan dilapangan,” urainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut