get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Diresmikan Desember 2022, Ternyata Klinik Kesehatan Pegadaian Surabaya Tak Miliki Izin, Ini Faktanya

Selasa, 09 Mei 2023 | 08:40 WIB
header img
Klinik Kesehatan Pegadaian Surabaya diduga Tak Miliki Izin operasional hingga pembangunan, Masyarakat Perlu Hati-Hati. Foto iNewsSurabaya/arif

Sementara itu, Pemimpin Kanwil Pegadaian XII Surabaya Mulyono Rekso mengatakan, keberadaan Klinik Kesehatan Pegadaian dibangun untuk kebutuhan internal. “Untuk internal mas,” katanya saat dikonfirmasi.

Pernyataan ini bertentangan dengan ungkapan pada Desember 2022. Mulyono dengan tegas Klinik Pratama Pegadaian Permata dibangun untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar dan karyawan.

"Perusahaan itu harus bisa memberikan kontribusi yang lebih baik kepada masyarakat. Harus bisa mencapai tujuan atau misinya, untuk itu diperlukan karyawan yang sehat, energik yang jadinya nanti akan produktif," katanya, Jumat, (23-12-2022).


Klinik Kesehatan Pegadaian Surabaya diduga Tak Miliki Izin operasional hingga pembangunan, Masyarakat Perlu Hati-Hati. Foto iNewsSurabaya/arif

Menurut dia, klinik Pratama tersebut bisa digunakan untuk seluruh lapisan masyarakat umum maupun yang menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS), terlebih masyarakat di sekitar kantor Pegadaian.

"Klinik ini lengkap, ada emergency Unit Gawat Darurat (UGD) setingkat klinik pratama, klinik gigi, pemeriksaan laboratorium dasar termasuk ada rekap jantung," ucapnya.

Termasuk peralatan, lanjutnya, Klinik Pratama Pegadaian Permata sudah memadai, seperti peralatan pemeriksaan gigi, laboratorium dan emergency.

"Buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk emergency bisa dilakukan melalui telepon penanggung jawab klinik ini," ujarnya.

Saat disinggung perizinan pembangunan hingga operasional, Mulyono tidak memberikan jawaban.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut