get app
inews
Aa Read Next : Sekdes Daleman Sampang Penuhi Panggilan Polisi, Diduga Lakukan Pemukulan Warga

Merana, Timnas Indonesia U-22 Dicurangi Wasit, Hampir Terjadi Baku Hantam

Rabu, 10 Mei 2023 | 21:49 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 berasa dikerjain wasit dalam pertandingan melawan Timnas Kamboja U-22. Foto tangkap layar

KAMBOJA, iNewsSurabaya.id – Timnas Indonesia U-22 berasa dikerjain wasit dalam pertandingan melawan Timnas Kamboja U-22. Beberapa pelanggaran keras terjadi yang menjadikan antar pemain memanas hingga hampir adu hantam.

Salah satu kejadian yang paling terlihat adanya proses pinalti. Timnas Indoensia U-22 dicurangi wasit di laga tersebut, untungnya, kiper Adi Satryo sukses menggagalkan penalti Lim Pisoth. Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – sukses merengkuh kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023). Ini merupakan laga terakhir Grup A SEA Games 2023.

Gol Titan Agung membawa Timnas Indonesia U-22 unggul pada menit kesembilan. Kamboja sempat menyeimbangkan skor sebelum jeda turun minum, namun gol Beckham Putra memastikan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-22.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat laga di fase grup. Mereka memuncaki klasemen akhir dengan catatan 12 poin dari empat laga. Namun, Timnas Indonesia U-22 meraih kemenangan ini dengan perjuangan susah payah. Pada menit ke-80, Kamboja sempat berpeluang menyeimbangkan skor melalui penalti.

Wasit Shen Yinhao dari China menunjuk titik putih setelah Muhammad Ferarri dianggap melakukan pelanggaran. Namun, hasil tayangan ulang menunjukkan bahwa pelanggaran sebenarnya terjadi di luar kotak penalti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut