get app
inews
Aa Read Next : Bersama Bonek, Indah Kurnia Edukasi Pinjol dan Santunan Anak Yatim

Tanjung Perak Jazz 2023 Digelar 8 Juni 2023, Ermy Kullit dan Stone Cold Killers Bakal Tampil

Kamis, 11 Mei 2023 | 10:32 WIB
header img
Pembina SPJ Indah Kurnia (tengah), Ketua SPJ FX Boy (kedua dari kiri), usai memberikan keterangan pers Tanjung Perak Jazz 2023 di Omah Sae Surabaya, Rabu (10/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2023 digelar pada 8 Juni 2023. Event yang dihelat oleh Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) untuk ke-4 kalinya ini siap menghibur para pecinta musik Jazz di Surabaya North Quay (SNQ). Tahun ini, Tanjung Perak Jazz akan kedatangan tamu spesial yang dipastikan bakal menambah kegaharan panggung jazz. Yakni Ermy Kullit dan Stone Cold Killers. 

Musisi dari Bali, Stone Cold Killers rencananya bakal tampil dengan 4 lagu andalannya. Tampil dengan genre musik Funk, Stone Cold Killers dipastikan memberikan warna tersendiri dalam Tanjung Perak Jazz 2023

Ermy Kullit merupakan penyanyi jazz Indonesia. Selena Jones Indonesia ini akan membawakan tembang "Kasih" ciptaan Richard Kyoto dan "Pasrah" ciptaan Ryan Kyoto. Ia akan diringi oleh para musisi dari Surabaya All Star.

Pemilik nama asli Ermy Maryam Nurjannah Kullit ini mengaku, bahwa dirinya siap tampil all out di panggung Tanjung Perak Jazz 2023. Selain "Kasih" dan "Pasrah", Ermy juga akan menyanyikan lagu-lagu lainnya. Hal itu sebagai ungkapan terimakasihnya kepada Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) yang tetap bergerak dan memberikan panggung kepada musisi jazz disaat para musisi tiarap karena wabah Covid-19 lalu.

"Berapapun lagu siap tampil. Yang pasti terimakasih Mbak Indah Kurnia dan teman-teman Surabaya. Mau Covid atau apa tetap bergerak," ujarnya melalui panggilan video call saat pres conference, di Omah Sae Surabaya, Rabu (10/5/2023).

Menurur Ermy, Tanjung Perak Jazz (TPJ) 2023 yang konsisten digelar setiap tahun ini menjadikan kota Surabaya bukan hanya sebagai kota pahlawan.

"Surabaya bukan hanya kota pahlawan. Tapi juga bisa disebut kota Jazz," ungkapnya. Ermy sendiri merupakan musisi jazz kawakan. Selama 50 tahun ia berkarir di industri musik tanah air. Hingga saat ini suara merdu Ermy Kullit masih dinanti oleh penggemarnya.

Ketua Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) FX Boy mengatakan, Tanjung Perak Jazz 2023 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika dulu mayoritas musisi lokal Surabaya, pada gelaran tahun ini yang tampil 20 persen musisi dari luar kota Surabaya. 

"Kebetulan kita dapat dukungan musisi se-Indonesia. Dari Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri dan satu lagi dari Jakarta," ungkapnya.

Diantaranya, Surabaya All Star, Fusion Jazz Community, Victor And Friends, Harun And Friends, CTWOSIX, The Skuy, Kartabaya, Anbiya Nawfal FT. Jazzversity, Winter Breeze-Jazz Ngisoringin Semarang, Syifa And Friends - Yogyakarta, Aditya Ong Quartet - Solo, Kopi Jazz - Kediri, SSHHIBUES & SSHHOCIAL Klabb - Jakarta dan One RHYTHM Surabaya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut