get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Partai Ini Daftarkan Bacaleg ke KPU Surabaya

Kamis, 11 Mei 2023 | 20:51 WIB
header img
Partai NasDem Daftarkan Bacaleg Surabaya, tercatat Keterwakilan Perempuan telah Lampaui Batas Minimal. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPD Partai NasDem Surabaya mendaftarkan Bakal Calon Legislatifnya ke KPU Kota Surabaya, Kamis (11/5/2023). Sebanyak 50 orang bacaleg didaftarkan Partai NasDem dengan keterwakilan perempuan yang cukup tinggi.

Kedatangan Partai NasDem Surabaya diiringi dengan tarian remo yang merupakan tarian khas Surabaya. Usai persembahan tarian para kader partai NasDem diberikan bendera merah putih serta bendera partai besutan Surya Paloh itu untuk memasuki area registrasi bacaleg di dalam kantor KPU Surabaya.  

Ketua Bappilu Partai NasDem Imam Syafii mengatakan, keterwakilan perempuan di bacaleg partai NasDem telah melebihi standar minimal yang diterapkan. 

"50 bacaleg yang kami daftarkan kuota perempuannya lebih dari 30% tepatnya 36% Kemudian untuk milenial dan gen Z itu 34%," jelasnya saat di temui di Kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman. 

Dengan komposisi ini, maka bacaleg NasDem tidak akan didominasi oleh wajah-wajah lama. Imam juga menyampaikan, bahwa caleg termuda dari Partai NasDem masih berusia 22 tahun.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut