get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Siswa SMK Ketintang Takjub Hasil Foto yang Dipamerkan Pewarta Foto Indonesia di Alun-Alun Surabaya

Minggu, 14 Mei 2023 | 08:31 WIB
header img
Siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya menikmati pameran yang dilakukan dengan cara melihat hasil jepretan fotografer profesional. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pameran foto yang dilakukan Pewarta Foto Indonesia (PFI) di Alun-Alun Kota Surabaya memiliki banyak manfaat. Siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya menikmati pameran yang dilakukan dengan cara melihat hasil jepretan fotografer profesional.

Bahkan, siswa-siswa juga mengikuti acara diskusi yang dilakukan secara terbuka di Alun-Alun kota Surabaya. Mereka ingin mengetahui bagaimana jurnalis foto professional bekerja, karena hasil foto yang dilihatkan banyak sisi menariknya.

“Kami sangat tertarik dengan foto-foto yang ada di sini. Semua memiliki makna tersendiri,” kata Ketua Jurnalis SMK Ketintang Surabaya, Cindy.

Cindy mengaku sengaja datang bersama dengan sembilan temannya, tujuannya hanya ingin mengetahui apa acara diskusi terbuka yang diadakan. Namun, ternyata di Alun-Alun Surabaya juga tersedia pameran foto yang membuat ruangan semamin indah. “Bagus sekali. Kami sangat tertarik, dan banyak pelajaran dari ini semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana mengundang seluruh penerima Anugerah ke kota Surabaya untuk menerima trophy APFI untuk ikut diskusi. Dalam sambutannya Ketua Umum PFI Nasional Reno Esnir menyampaikan selamat kepada seluruh penerima Anugerah. Ia juga mengapresiasi pemerintah provinsi dan kota, PFI Surabaya, serta seluruh stakeholder yang telah mendukung gelaran APFI.

“Selamat kepada seluruh penerima Anugerah, semoga foto-foto yang membanggakan ini bisa menjadi penyampai pesan kepada khalayak dan pemerintah jika ada hal-hal yang belum tuntas. Dan juga terima kasih kepada semua pihak yang mendukung APFI 2023, award ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan dari semua mitra dan stakeholder yang mendukung,” ucap Reno.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut