get app
inews
Aa Read Next : Prajurit Brigif 2 Marinir Lakukan Pendaratan Khusus di Pantai Tamban

Lima Bulan Jaga Perbatasan, Prajurit Marinir Khatam Al-Quran

Kamis, 06 Januari 2022 | 20:32 WIB
header img
Khataman Al-Quran, di Musholla Pos Kotis Satgas Ambalat XXVII Tanjung Aru, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (6/01/2021). (Foto: Dispen Kormar)

NUNUKAN, iNews.id - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang bertugas menjaga perbatasan di Tanjung Aru, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, berhasil mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 30 Juz.

Satgasmar Ambalat XXVII tersebut khatam dalam tenggang waktu selama 5 bulan.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVII, Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, mengungkapkan bahwa selama menjalankan tugas, prajurit Satgasmar Ambalat XXVII rutin membaca ayat-ayat suci Al-Quran setiap selesai Sholat Isya’.

Dipandu oleh Pratu Mar Dani sebagai Guru Mengaji, setiap prajurit membaca ayat suci Al-quran minimal 10 sampai dengan 15 ayat atau lebih.

Didalam pembacaannya selalu mendapatkan koreksi dan pembetulan cara pengucapan huruf Hijaiyah dan Bacaan-bacaan Tajuwid yang terdapat pada Al-Quran.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk pembinaan mental rohani dan juga bentuk kesadaran dari prajurit Satgasmar Ambalat XXVII untuk mau belajar mengaji, karena membaca ayat suci Al-Quran juga merupakan kewajiban setiap Muslim.

“Alhamdulillah Prajurit yang sebelumnya tidak bisa membaca Ayat Suci Al-Quran sekarang sudah bisa membaca, semoga ini dapat lebih mempertebal keimanan kepada Allah SWT,” terangnya disela syukuran Khataman Al-Quran, di Musholla Pos Kotis Satgas Ambalat XXVII Tanjung Aru, Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (6/01/2021).

Selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, syukuran Khataman Al-Quran itu dilaksanakan karena beberapa prajurit Satgasmar Ambalat XXVII telah selesai belajar mengaji selama hampir 5 bulan. Bahkan berhasil mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 30 Juz.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut