get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Wali Kota Minta Koperasi Mampu Berdayakan Anggotanya, Omzet Bisa Rp3 Juta Setiap Bulannya

Selasa, 16 Mei 2023 | 18:22 WIB
header img
Wali Kota Minta Koperasi Mampu Berdayakan Anggotanya, Omzet Bisa Rp3 Juta perbulan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta koperasi untuk memberdayakan anggotanya. Salah satunya Koperasi Sumber Mulia Barokah (SMB) yang diharapkan mampu memberikan omzet pada anggotanya minimal Rp3 juta per bulan. 

Wali Kota meminta Koperasi SMB ke depan tidak hanya bisa melayani jahit pakaian namun dapat menyasar ke sepatu dan lainnya. Keinginan ini disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi saat melakukan soft launching Sekolah UKM Tangguh Surabaya (Setara) di kantor Koperasi SMB, Jalan Tambak Wedi II, Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, (15/5/2023).

Kegiatan soft launching Setara juga dihadiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani. Sejumlah anggota penjahit serta pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga nampak di sana.

"Saya bahagia betul berdiri banyak koperasi-koperasi yang nanti membangun dan mengubah nasib dari (warga) Kota Surabaya. Kalau hari ini (Koperasi SMB) hanya menjahit baju, mungkin bisa setelah itu jahit sepatu. Karena sepatu dan baju yang saya pakai ini jahitannya UMKM Surabaya," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut