get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah, Kemenkumham Jatim Rayakan Hari Bakti Imigrasi ke-74 dengan Bakti Sosial di Jember

154 KM Jalan Provinsi Jatim Rusak, Pamekasan dan Jember Paling Parah, PU Bina Marga Turun!

Minggu, 21 Mei 2023 | 10:09 WIB
header img
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya memberikan peningkatan pelayanan dengan memperbaiki jalan. Foto iNewsSurabaya/pemprov jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Perbaikan jalan di jalur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur dilakukan terus-menerus. Ada dua daerah yang menjadi fokus pembenahan, daerah Jember dan Pamekasan, Jawa Timur.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupaya memberikan peningkatan pelayanan. Saat ini, jalan yang menjadi akses pengembanagn ekonomi dilakukan peningkatan perbaikan, khususnya wilayah Pamekasan dan Jember.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Jawa Timur, Edy Tambeng Widjaja mengatakan kondisi kemantapan jalan mencapai 89,1 persen dari total jalan di bawah kewenangan provinsi sepanjang 1.421 km. Dari total itu, sepanjang 154 km jalan masuk kategori tidak mantap alias jalan rusak ringan-berat. sepanjang 60 km mengalami rusak berat. Jalan rusak berat itu berada di wilayah Pemekasan dan Jember.

"Jadi, ada 154 km yang tidak mantap atau rusak ringan hingga berat. Rusak itu bukan seperti yang viral ya, memang ada yang rusak seperti itu, tapi tidak banyak," jelasnya.

Tambeng menjelaskan, dua titik jalan di bawah kewenangan Pemprov Jatim yang rusak berat yakni berada di kawasan Sotabar, Kabupaten Pamekasan. Kemudian, di Raya Kencong Kasiyan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember. "Yang rusak berat di situ. Kalau diestimasi panjangnya sekitar 60 km untuk dua ruas jalan itu," terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut