get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Imigrasi Sapa Warga Pulau Bawean, Begini Reaksi Bahagia Warganya

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:44 WIB
header img
Imigrasi Sapa Warga Pulau Bawean yang membuat warga pulau tersebut menjadi Bahagia karena merasa diperhatikan. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.ud - Pulau Bawean menjadi salah satu daerah yang terkesan kurang mendapat perhatian. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan perhatian khusus dengan pelayanan keimigrasian bergerak kepada masyarakat Pulau Bawean, Gresik. 

Program bertajuk Immigration Goes to Island itu diharapkan bisa semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur. Khususnya pulau terluar.

"Selama ini masyarakat Pulau Bawean jika mengurus pelayanan keimigrasian harus menyeberang dulu ke Jawa dengan waktu tempuh melalui kapal cepat sekitar 3-4 jam," ujar Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Hendro Tri Prasetyo.

Tidak sampai di situ, masyarakat Bawean masih harus menempuh perjalanan darat ke Surabaya sekitar 1 jam untuk sampai di Kantor Imigrasi terdekat. Yaitu Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak.

"Untuk itu, warga bawean perlu 2-3 hari perjalanan hanya untuk mengurus penerbitan atau penggantian paspor," urai Hendro.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut