get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Imigrasi Sapa Warga Pulau Bawean, Begini Reaksi Bahagia Warganya

Minggu, 21 Mei 2023 | 19:44 WIB
header img
Imigrasi Sapa Warga Pulau Bawean yang membuat warga pulau tersebut menjadi Bahagia karena merasa diperhatikan. Foto iNewsSurabaya/ist

Untuk itu, pihaknya berharap melalui program ini, bisa menjadi solusi bagi masyarakat Pulau Bawean yang ingin mendapatkan layanan keimigrasian. Untuk program yang pertama ini, dipusatkan di Gedung STAI Hasan Jufri.

"Pada Sabtu, 20 Mei 2023 kami membuka layanan keimigrasian baik penerbitan paspor baru maupun pergantian paspor lama mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB," lanjut Hendro.


Imigrasi Sapa Warga Pulau Bawean yang membuat warga pulau tersebut menjadi Bahagia karena merasa diperhatikan. Foto iNewsSurabaya/ist

Pelaksanaan cetak dokumen paspor dilakukan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak di Surabaya. Jika sudah jadi, akan diserahkan kepada perwakilan dari pemohon. Selain kemudahan, pihak imigrasi tetap memperhatikan unsur keamanan.

"Kepada beberapa pemohon yang terdapat perbedaan data antara KTP dan paspor lama akan dilakukan BAP terlebih dahulu sebelum permohonan diterima," tegas Hendro.

Menurut pria asli Surabaya ini, masyarakat menyambut baik inovasi dari Kanim Tanjung Perak ini. Selama pelayanan berlangsung, terdapat 74 permohonan. Baik pergantian paspor lama maupun pembuatan paspor baru.

"Respon positif ini tentu akan menjadi bahan pertimbangan kami untuk menjalankan program ini secara berkelanjutan," harap Hendro. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut