get app
inews
Aa Read Next : Tak Harus Pacar, Lovenda Ajari Cara Memberikan Kasih Sayang pada Diri Sendiri di Hari Valentine

Selebgram, dari Review Produk Hingga Miliki Usaha Kecantikan

Jum'at, 07 Januari 2022 | 17:00 WIB
header img
Septrina menceritakan kisah hidupnya yang dulu hanya me-review produk kecantikan di akun media sosial miliknya

BANDUNG, iNews.id – Ulet dalam bisnis akan membuahkan hasil maksimal. Itulah yang dilakukan selebgram asal Bandung Septrina Rams Chhetri, dengan keseriusan untuk menjalankan bisnis akhirnya bisa merasakan hasilnya.

Septrina menceritakan kisah hidupnya, dulu ia hanya me-review produk kecantikan di akun media sosial miliknya. Suatu ketika, saat mereview salah satu produk kecantikan, banyak netizen yang menginginkan produk tersebut. "Saat itu banyak netizen yang bertanya beli dimana dan bagaimana mendapatkannya. Hingga akhirnya produk itu saya jual, dan ternyata responsnya luar biasa," kata Septrina yang saat ini sedang mengandung anak pertamanya, Senin (3/1/2022).

 

Sejak saat itu, dia kemudian terpikirkan untuk menggeluti bisnis kecantikan. Dia pun memberanikan diri mengusung brand Jarkeen, memproduksi dan menjual beberapa produk scencare. Produk demi produk berhasil di rilis dan selalu mendapat minat besar dari kaum hawa.

 

Empat tahun sudah bisnisnya berjalan. Bahkan, dia berhasil melalui masa berat pandemi pada 2020 lalu. Namun di tengah kondisi sulit itu, dia tak merumahkan karyawan. Justru terus berinovasi membuat berbagai produk dan berhasil mencatat penjualan hingga miliaran rupiah per tahun.

"Kami mencatat transaksi miliaran rupiah, salah satunya didorong oleh jaringan reseller ini. Konsumennya pun cukup luas baik domestik atau mancanegara. Beberapa produk kami dibeli konsumen dari Singapura, Jepang, Amerika, India dan lainnya," beber perempuan kelahiran 1992 itu.

Dia bersyukur, produk lokal asli Bandung ini bisa diterima konsumen Indonesia. Padahal, saat ini begitu banyak produk kecantikan lokal dan dunia yang masuk Indonesia. Namun dengan tetap fokus pada kualitas produk dan riset yang baik, pihaknya yakin Jarkeen akan semakin diterima masyarakat.

"Saat ini produk kami lebih banyak menyasar konsumen kelas menengah dan atas. Ke depan, kami akan membuat brand turunan untuk membidik segmen menengah dan bawah namun dengan kualitas produk sama, tetapi dari sisi harga lebih terjangkau," beber dia.

Septrina sengaja CEO Jarkeen ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah skema bisnis untuk meningkatkan penetrasi produk, baik untuk pangsa pasar domestik atau internasional. Selain permintaan yang terus naik, juga karena kondisi ekonomi Indonesia yang diperkirakan akan terus membaik pada tahun 2022.

"Tahun depan kami berencana menambah store terutama di kota besar seperti Jakarta. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah reseller melalui jaringan Jarkeen Hub yang saat ini jumlahnya sudah mencapai ratusan," jelas Septrina di Jarkeen Store Pascal 23 Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung.

Menurut dia, jaringan reseller Jarkeen Hub sejauh ini cukup efektif membantu meningkatkan penjualan. Konsep ini tak hanya menarik kaum hawa menggunakan produk kecantikannya, tetapi juga membuka peluang menambah penghasilan konsumen.

Seiring membaiknya pandemi, tahun 2022 pihaknya menargetkan akan merilis satu bulan satu produk. Tahun 2021 ini, Jarkeen tercatat hanya merilis sekitar enam produk oleh karena keterbatasan dalam mendapatkan bahan baku kemasan yang mesti impor dari China.

"Saat pandemi kami cukup kesulitan mendapatkan bahan baku kemasan, sehingga untuk mengeluarkan produk baru agak tersendat. Tetapi tahun ini, impor dari China sudah kembali membaik. Kami akan terus mengeluarkan produk terbaru di tahun 2022," beber dia.

Salah satu produk yang baru saja diluncurkan adalah Watermelon Ceramide Dew Drops yang dirilis pada 25 Desember 2021. Produk ini adalah 3 in 1 staterpack multirole essential (Pre serum, serum,Moisturizer) yang di formulasikan dengan aktif hydration pilihan. Yaitu kombinasi watermelon extract ceramide,hyaluronic acid yang membantu mengembalikan kadar air di dalam skin barrier, agar tetap segar, pumply dan niacinamide yang sekaligus mampu mencerahkan kulit.

Beberapa kelebihan produk ini adalah waterbank (hydrating), glow instanly, 3 in 1 staterpack multirole essential (Pre serum, serum, moisturizer), mencerahkan kulit, membantu mengurangi hiperpigmentasi/dark spot, membuat kulit tampak lebih kenyal, membantu mengecilkan pori-pori, dan membantu menguatkan skin barrier.(MPI)

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut