get app
inews
Aa Read Next : UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

1.820 Peserta UTBK Gelombang Kedua Bersaing Masuk UNESA, Begini Pengawasannya

Senin, 22 Mei 2023 | 21:02 WIB
header img
Sekitar 1.820 peserta mengikuti tes di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sesi pagi dan siang. mereka bersaing untuk bisa meneruskan pendidikan di kampus itu. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - UTBK gelombang kedua mulai bergulir hari ini, Senin, 22 Mei 2023. Ada sekitar 1.820 peserta yang mengikuti tes di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) sesi pagi dan siang.

Untuk memastikan kelancaran tes, Wakil Koordinator 1 bidang Penjaminan Mutu SNPMB, Asep Supriatna  meninjau langsung dating ke UNESA. Tim dari pusat itu mula-mula berdiskusi banyak hal dengan jajaran Direktorat Kemahasiswaan dan Alumni, Sub-Direktorat Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa dan Sub-Direktorat Infrastruktur dan Teknologi Informasi dan Pusat Data UNESA di Kampus Lidah Wetan. 

Setelah itu, pihaknya juga memantau langsung proses pelaksanaan tes di beberapa ruangan, utamanya di Training Center Gedung Rektorat. Semua aspek dipantau satu persatu. Mulai dari jalur kedatangan peserta, jalur menuju ruangan, proses pemeriksaan peserta (metal detector), daftar nama peserta di depan ruang, jaringan, perangkat hingga pengawas dan jalannya tes di dalam ruangan. 

Selanjutnya, Asep Supriatna meninjau tes di Kampus Ketintang. Di sana, dia memantau langsung ruangan di Gedung I6 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) serta Gedung A9 dan A10 Fakultas Teknik (FT) dan bercakap-cakap dengan beberapa peserta yang menuggu jadwal tes di sana. 

Dia mengatakan bahwa pelaksanaan tes di UNESA sementara ini sesuai dengan SOP yang disyaratkan. Seperti ketersediaan perangkat, jarak duduk antarpeserta, petunjuk bagi peserta dan pemeriksaan peserta menggunakan metal detector. 

"Ini semua sebenarnya untuk memastikan tidak adanya peserta yang curang saat tes. Tujuan peninjauan ini juga untuk menjaga agar pelaksanaan UTBK ini benar-benar adil, akuntabel dan penyelenggaraan tes lebih terjamin," ucapnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut