get app
inews
Aa Read Next : UNESCO Jadikan Pabrik Indarung 1 Semen Padang sebagai Memory of The World Asia Pasifik

Dukungan Ponorogo Jadi Kandidat Kota Kreatif Dunia Meluas, Ini Faktanya

Selasa, 23 Mei 2023 | 14:36 WIB
header img
Kabupaten Ponorogo menjadi kandidat kuat dalam pengusulan jejaring kota kreatif dunia  atau UNESCO Creative Ceties Network (UCCN). Foto tangkap layar

PONOROGO, iNewsSurabaya.idKabupaten Ponorogo menjadi kandidat kuat dalam pengusulan jejaring kota kreatif dunia  atau UNESCO Creative Ceties Network (UCCN). Dukungan mengalir mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Ponorogo, organisasi kemasyarakatan (ormas), kalangan akademisi hingga pelaku ekonomi kreatif. 

Komitmen dukungan menjadi bagian dari UCCN itu terungkap saat Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, dan Wakil Bupati Lisdyarita, menggelar rapat koordinasi di Ruang Bantarangin, Senin (22/5/2023).  Kang Bupati, sapaannya, mengatakan, komitmen bersama OPD, ormas, akademisi, serta pelaku ekonomi kreatif menjadi bukti kesamaan visi.

"Tujuan kita agar Ponorogo naik kelas, maka harus berkomitmen dan berkolaborasi bersama untuk menjadi kota kreatif UNESCO," katanya.

Kang Bupati menjelaskan, implementasi kebijakan yang diterapkannya ke depan untuk menjawab tantangan sustainable development goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan akan mengacu pada potensi kreativitas dan seni pertunjukan Reog Ponorogo. Pemkab selama ini sudah memberlakukan Circle-P (lingkar bisnis Ponorogo) guna mendongkrak pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. 

“Kami sudah melakukan sesuatu, termasuk kebijakan Circle-P untuk mewujudkan Ponorogo kota kreatif dunia,” jelas Kang Bupati.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut