get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Alun-Alun Kota Malang Tengah Berlangsung, Bank Jatim Harap Bisa Tingkatkan Ekonomi

Kota Malang Mimpi Punya 1.000 Start Up, Ini yang Dilakukan Wali Kota Sutiaji

Kamis, 25 Mei 2023 | 21:58 WIB
header img
Wali Kota Malang, Sutiaji membuka kegiatan roadshow gerakan nasional 1000 start up digital yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Gedung Malang Creative Center, Kamis (25/5/2023). Foto iNewsSurabaya/kominfo

SURABAYA, iNewsSurabaya.idKota Malang membuat terobosan baru untuk meningkatkan start up. Malang menargetkan untuk menciptakan jumlah sturt up sebanyak 1.000 pelaku.

Untuk memulai langkah awal, Wali Kota Malang, Sutiaji membuka kegiatan roadshow gerakan nasional 1000 start up digital yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Gedung Malang Creative Center, Kamis (25/5/2023). Acara tersebut juga dihadiri Korem 083/Baladhika jaya Malang, Kolonel Inf. Mohammad Imam Gogor Agnie Aditya, dan juga dihadiri Diskominfo jatim yang diwakili oleh Koordinator Sub. Sumber Daya Komunikasi , Eko etiawan.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa iklim start up digital di Kota Malang tumbuh dengan baik. Bahkan pertumbuhan yang terjadi cukup signifikan dan berdampak pada ekonomi kreatif.  Dari catatannya, dalam satu tahun ada pertambahan cukup signifikan pada jumlah pelaku start up digital. Dari yang semula ada sebanyak 87, sampai saat ini sudah ada lebih dari 200.

"Dan seiring dengan itu pertumbuhan ekonomi kreatif naik dari 4,7 menjadi sepuluh koma sekian. Itu terjadi dalam setahun, 2021 ke 2022. Itu artinya luar biasa," ujar Sutiaji.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut