get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

UWP Ingin Jadi Kiblat Konversi Motor Listrik di Surabaya, Ini yang Dilakukan

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:32 WIB
header img
Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengembangkan perakitan kendaraan listrik dengan memanggil mentor dari Jakarta. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas Wijaya Putra (UWP) Surabaya mengembangkan perakitan kendaraan listrik. Kampus yang berada di wilayah barat Surabaya ini ingin mendukung program pemerintah untuk peralihan motor berbahan bakar bensin (BBM) ke listrik.

Untuk membuat mahasiswa mahir dalam konversi motor berbahan bakar bensin ke listrik, kampus Wijaya Putra ini memanggil mentor berpengalaman dalam perakitan kendaraan listrik. Ia adalah Divo Gimbal, Mentor Merakit Kendaraan Listrik asal Jakarta. Pencetus Koperasi Trikarya ini ingin menularkan ilmunya kepada mahasiswa, siswa Wijaya Putra, dan komunitas di Jawa Timur. Ia secara khusus memberikan trik untuk bisa merakit motor listrik dengan kualitas handal.

“Ada 15 mahasiswa dan siswa serta komunitas yang ikut pelatihan ini. Saya akan memberitahukan cara merakit kendaraan listrik dengan cepat,” kata Divo Gimbal.

Divo mengatakan, dalam pertemuan ini ada mahasiswa, siswa SMK, dan komunitas dari Jawa Timur. Mereka akan diajari bagaiman mengetahui motor listrik mulai kerusakan hingga plan bisnisnya. Karena, ujarnya, motor listrik ini benar-benar efisiens.

“Masyarakat harus tahu mana kendaraan motor listrik yang bagus dan tidak. Mereka harus pelajari spesifikasinya, mulai jenis baterai, ukuran kontroler, dan dynamo. Semua itu harus di standarisasi supaya penggunanaya aman dan nyaman,” paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut