get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Cerita Hujan 3 Jam di Surabaya, Video Mirip Bus Suroboyo Terkena Banjir

Sabtu, 08 Januari 2022 | 16:55 WIB
header img
Beredar video yang memperlihatkan sebuah bus yang terjebak banjir.(Foto : tangkap layar)

SURABAYA, iNews.id - Beredar video yang memperlihatkan sebuah bus yang terjebak banjir. Air terlihat masuk ke dalam bus setinggi mata kaki. Bus tersebut seperti Bus Suroboyo kebanggaan arek-arek Surabaya.

Banjir yang melanda bus tersebut membuat penumpang panik. Tidak disebutkan lokasi pengambilan video serta bus apa yang terjebak banjir dalam video berdurasi 25 detik tersebut. Namun jika melihat ciri-cirinya, bus dalam video itu merupakan Bus Suroboyo, angktan massal Kota Surabaya.

Bus penumpang ini memiliki rangkaian bangku berjajar, mirip bus pariwisata dengan penampang kaca lebar untuk melihat pemandangan ke luar. Susunan bangku penumpang juga tak berjajar seperti bus pada umumnya, namun dua berjajar kanan dan kiri berhadapan, menyisahkan ruang tengah yang lebar. Juga dilengkapi dengan pegangan tangan untuk penumpang yang berdiri.

Besar kemungkinan lokasi pengambilan video di Surabaya saat bus terjebak pada banjir yang melanda Surabaya kemarin Jumat (7/1/2022) sore, ditambah lagi percakapan dalam video menggunakan bahsa khas Surabaya. Terlihat dua penumpang wanita berjilbab tersorot kamera yang sedang kebingungan mengangkat kakinya takut terkena genangan air. Sementara itu terdengar suara wanita yang berbicara sembari tertawa heran dengan kondisi tersebut.

"Lho bis e kebanjiran (lho busnya kebajiran)," ujar wanita dalam video tersebut heran.

Tedengar lagi suara wanita mengatakan bahwa posisinya aman lantaran berada di level yang lebih tinggi di dalam bus.

"Oh..Gak popo lek sing iki (oh tidak apa-apa kalau yang ini)," jelasnya.

Dua wanita yang sedang kebinggungan mengangkat kakinya tersebut diperingatkan oleh suara wanita dalam rekaman video.

"Munggaho mbak, munggaho (naik mbak, naik)," ujar wanita dalam rekaman video memperingatkan dua penumpang wanita tersebut.

Tak hanya di dalam bus, sorotan kamera diarakan ke jendela bus dan memperlihatkan jalan yang tergenang air sekitar setinggi lutut orang dewasa. Nampak beberapa orang berjalan di genangan air, serta beberapa kendaran terlihat didorong pengendaraanya lantaran mogok.

Diketahui Surabaya dikepung banjir pada Jumat (7/1/2022) sore yang menyebabkan kemacetan luar biasa. Wali Kota Eri Cahyadi dengan dikawal pejabatnya turun ke jalan memberikan instruksi untuk mengatasi banjir serta mengurai kemacetan.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut