get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Untag Surabaya Sambut Fakultas Kedokteran, Perkuat Kerja Sama dengan RSUD Jombang dan RSUD Haji

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:12 WIB
header img
Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memeprsiapkan diri menyambut keberadaan Fakultas Kedokteran (FK). Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memeprsiapkan diri menyambut keberadaan Fakultas Kedokteran (FK). Untag secara resmi melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang dan RSUD Haji Provinsi Jawa Timur (Jatim di Gedung pusat Yayasan dan Rektorat lantai dua, (30/5).

Perjanjian ini berisi penyelenggaraan pendidikan klinik. Karena, salah satu syarat untuk mendirikan Fakultas Kedokteran yakni harus memiliki mitra rumah sakit. RSUD Kabupaten Jombang merupakan rumah sakit tipe B pendidikan, yang dalam hal ini menjadi Rumah Sakit Pendidikan Utama bagi FK Untag Surabaya

Sedangkan RSUD Haji Provinsi Jatim adalah Rumah Sakit Pendidikan Kelas B dalam perjanjian ini merupakan Rumah Sakit Jejaring Rumah Sakit Pendidikan dengan FK Untag Surabaya dan RSUD Kabupaten Jombang. “Rumah sakit pendidikan yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan. Untag Surabaya sudah bermitra dengan RSUD Haji seblumnya, dan saat ini sepakat memperpanjang kerja sama untuk mengelola organisasi dan tata kelola klinis yang efektif, efisien dan akuntabel,” jelas Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. yang di dampingi oleh Dekan FK Kedokteran Untag Surabaya dr. Poerwadi, Sp.B., SpBA., Sub.Sp.Dig.A (K).

Prof. Nugroho menjelaskan, rumah sakit pendidikan memiliki kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, pendidikan tenaga medis, penelitian medis, dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. “Mahasiswa Fakultas Kedokteran Untag Surabaya yang nantinya akan berinteraksi dengan pasien, mengamati, belajar tentang medis dan berpartisipasi dalam perawatan pasien tentunya di bawah supervisi tim medis yang berpengalaman,” katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut