get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ingin Cari SMA Terbaik di Kota Surabaya, Ini Daftarnya

Sabtu, 03 Juni 2023 | 11:57 WIB
header img
SMA Terbaik di Kota Surabaya banyak, ini catatan yang bisa jadi refrensi orang tua menyekolahkan anaknya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menjadi tolok ukur penting dalam mengevaluasi kemampuan siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Hasil UTBK menjadi acuan dalam menentukan sekolah yang memberikan persiapan terbaik bagi siswa untuk meraih prestasi di tingkat perguruan tinggi. 

Surabaya, sebagai salah satu kota pendidikan terkemuka di Indonesia, memiliki sekolah-sekolah yang berhasil mengantarkan siswanya meraih nilai UTBK yang membanggakan. Dalam artikel ini, kita akan melihat 10 sekolah terbaik di Surabaya berdasarkan nilai UTBK tahun 2022 lalu.

Dari hasil ini tentu sebagai wali murid dapat menjadi pertimbangan untuk menyekolahkan anaknya ke SMA yang terbaik di Surabaya. 

Berikut ini daftarnya yang dilansir dari LTMPT :

1. SMA Katolik St.Louis 1

Sekolah yang beralamat di Jl. Polisi Istimewa No.7, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya menempati posisi pertama di Surabaya sebagai SMA dengan nilai UTBK terbaik di tahun 2022 lalu. SMA Katolik St Louis 1 ini berhasil meraih nilai total 641,482. 

Tak hanya terbaik di Surabaya, ternyata sekolah ini berhasil meraih peringkat 2 secara nasional. peringkat yang diraih SMA Katolik St. Louis ini naik 11 peringkat di tahun sebelumnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut