get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

288 Peserta Didik Jalani Wisuda, SMK Teknik PAL Surabaya Kerja Sama dengan Industri

Rabu, 07 Juni 2023 | 06:19 WIB
header img
SMK Teknik PAL Surabaya melakukan prosesi wisuda secara sakral, sebanya 288 peserta didik menjalani proses wisuda sebagai tanda kelulusan. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.idSMK Teknik PAL Surabaya melakukan prosesi wisuda secara sakral untuk siswanya. Tercatat, 288 peserta didik menjalani proses wisuda sebagai tanda kelulusan untuk menjalani kehidupan lebih baik.

Secara rinci, wisudawan SMK Teknil PAL Surabaya ini berasal dari kelas XII KKB: 76 peserta didik, Kelas XII TL : 70 peserta didik, Kelas XIII TOI : 36 peserta didik, Kelas XII TKJ: 37 peserta didik, dan Kelas XII TPM: 69 peserta didik. Dengan tema “Datang dengan harapan, pergi dengan kesan, bertemu dengan kesuksesan”. Mereka berasal dari Konstruksi Kapal Baja (KKB), Teknik Pengelasan (TL), Teknik Otomasi Industri (TOI), Teknik Komputer dan jaringan (TKJ), dan Teknik Pemesinan (TPM).

“Ini adalah proses dimana kami menciptakan sebuah masa transisi bagi peserta didik. Mereka menempuh pendidikan di SMK Teknik PAL Surabaya, saat ini akan mengalami transisi menuju jalan yang mereka pilih,” kata Kepala SMK Teknik PAL Surabaya, Eko Agus Triswanto dalam sambutannya.

Eko menuturkan, potensi untuk ber-BMW (Bekerja, Melanjutkan dan ber-Wirausaha) benar-benar telah diakomodir dan berikan pelayanan semaksimal mungkin. Bagi siswa yang menentukan untuk bekerja, sekolah telah menyiapkan melalui Bursa Kerja Khusus yang bekerja sama dengan perusahaan-prusahaan rekanan. Bahkan perusahaan tersebut  telah melaksanakan proses rekrutmen baik yang diselenggarakan di sekolah maupun langsung di perusahaan.

“Tanggal 24 Januari 2023 kami melaksanakan perekrutan untuk program pemagangan ke Jepang bersama PT JIAEC dan 9 peserta dinyatakan lolos untuk berangkat ke Jepang selama 3 tahun. Kemudian pada tanggal 17 Mei 2023 kami kembali menyelenggarakan perekrutan (Job Matching) dengan mendatangkan 18 perusahaan di SMK Teknik PAL Surabaya,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut