get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Banjir di Pasuruan, Dua Warga Tewas, Evakuasi Masih Dilakukan hingga Saat Ini

Dua Lokasi Wisata Pasuruan Jadi Idola, Satu Tempat untuk Pasangan Ingin Hamil

Kamis, 08 Juni 2023 | 07:51 WIB
header img
Pasuruan memiliki dua lokasi yang tepat untuk berlibur bagi siswa-siswa sekolah. Lokasi ini memiliki unsur edukasi dan hiburan. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

PASURUAN, iNewsSurabaya.id – Liburan sekolah bakal dilalui siswa-siswa di seluruh Indonesia. Mereka bakal mencari lokasi wisata untuk melepas lelah atas aktivitas belajar yang selama ini dialami di dunia pendidikan.

Pasuruan memiliki dua lokasi yang tepat untuk berlibur bagi siswa-siswa sekolah. Lokasi ini memiliki unsur edukasi dan hiburan, bahkan tempat wisata sangat iconik di Kabupaten Pasuruan. Kedua lokasi ini adalah Kebun Kurma dan Pemandian Alam Banyubiru yang menjadi favorit warga.

Lokasi ini sangat pas untuk keluarga melakukan piknik bersama. Karena saat ini potensi wisata di Pasuruan sedang mengalami kenaikan, progress yang cukup signifikan. Untuk Kebun Kurma, jumlah kunjungan wisatawan di hari biasa, Senin-Jumat mengalami peningkatan sampai 30 persen. Begitu pula di momen akhir pekan, kenaikan jumlah pengunjung bahkan sampai tiga kali lipat dari biasanya.

Rusti Widayati selaku Owner Kebun Kurma mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung sudah terjadi dalam beberapa bulan belakangan. Di hari kerja, yang biasanya rata -rata 100 wisatawan, kini bertambah hingga 500 sedangkan di hari Sabtu - Minggu ataupun tanggal merah bisa sampai 1000-1500 orang.

"Naiknya sampai tiga puluh persen dari biasanya. Apalagi pas weekend, sehari bisa sampai 1500 orang," kata Rusti, Rabu (07/06/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut