get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pahit AC Milan di Liga Italia 2023-2024, Rapuhnya Pertahanan dan Runtuhnya Mental Pemain

Banyak Peluang, Tuan Rumah AS Roma Tunduk dari Juventus

Senin, 10 Januari 2022 | 12:50 WIB
header img
AS Roma harus mengakui keunggulan Si Nyonya Tua julukan Juventus dengan skor 3-4.

SURABAYA, iNews.idAS Roma menjalani laga lanjutan Serie A Pekan ke-21 dengan menjamu Juventus. AS Roma harus mengakui keunggulan Si Nyonya Tua julukan Juventus dengan skor 3-4.

AS Roma berhasil unggul 3-1 terlebih dahulu atas Juventus. Petaka bagi AS Roma terjadi di menit ke-7,  dalam waktu 7 menit gawang AS Roma di bobol sebanyak 3 kali oleh pemain Juventus. Gol Manuel Locatelli menit ke-70, Dejan Kulusevski menit ke-72 dan gol penutup Mattia De Sciglio di menit ke-77 menjadi mimpi buruk bagi AS Roma.

Bermain di Stadion Olimpico Roma, Italia, Senin dinihari (10-1-2022)  Juventus berhasil mengalahkan tuan rumah AS Roma dengan skor 3-4. Empat gol kemenangan Juventus di cetak oleh Paolo Dybala di menit ke-18, Manuel Locatelli di menit ke-70, Dejan Kulusevski  menit ke-72 dan gol penutup Mattia De Sciglio di menit  ke-77. Sedangkan gol tuan rumah AS Romabdu cetak oleh Tammy Abraham di menit ke-11, Henrikh Mkhitaryan di menit ke-48 dan Lorenzo Pellegrini di menit ke-53.

Babak pertama kedua tim langsung bermain secara terbuka sejak menit awal babak pertama. Jual beli serangan terjadi sejak menit-menit awal babak pertama. Juventus mengancam gawang AS Roma melalui Paolo Dybala saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan kaki kiri Dybala masih bisa ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang AS Roma, Rui Patricio.

Menit ke-6 AS Roma mendapat peluang melalui sundulan Tammy Abraham memanfaatkan umpan sundulan dari Chris Smalling. Namun bisa di selamatkan oleh Wojciech Szczesny. Menit ke-11 AS Roma mencetak gol melalui sundulan kepala Tammy Abraham memanfaatkan sepak pojok Jordan Veretout. Skor berubah menjadi 1-0 untuk AS Roma.

Menit ke-18 Juventus berhasil menyamakan kedudukan melalui Paolo Dybala. Menerima umpan dari Federico Chiesa, tendangan melengkung Paolo Dybala tidak bisa di selamatkan oleh Rui Patricio. Skor berubah menjadi 1-1. Menit ke-32 Juventus harus kehilangan Federico Chiesa karena mengalami cedera. chiesa harus di gantikan oleh Dejan Kulusevski, sampai akhir babak pertama skor 1-1 tetap bertahan untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua laga berjalan sangat seru dan sengit, jual beli serangan diperagakan kedua tim sejak awal babak kedua. Laga baru berjalan dua menit tepatnya di menit ke-48 AS Roma mencetak gol melalui Hendrikh Mkhitaryan. Tendangan keras Mkhitaryan bersarang ke dalam gawang Wojciech Szczesny. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan AS Roma atas Juventus.

Menit ke-53 AS Roma mencetak gol ketiga pada  tersebut. Lorenzo Pellegrini berhasil memaksimalkan tendangan bebas untuk membawa AS Roma menjauh dari Juventus. Tendangan bebas Pellegrini menghujam deras ke dalam gawang Wojciech Szczesny. Skor berubah menjadi 3-2.

Tertinggal 3-1 Si Nyonya Tua julukan Juventus mencoba bangkit dan menekan pertahanan AS Roma untuk memperkecil kedudukan. Menit ke-70 Juventus berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui gol Manuel Locatelli. Sundulan Locatelli memanfaatkan umpan silang Alvaro Morata bersarang ke gawang Rui Patricio. Skor berubah menjadi 3-2.

Dua menit kemudian tepatnya menit ke-72 Juventus kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 3-3 melalui tendangan first time Dejan Kulusevski memanfaatkan bola rebound tendangan Alvaro Morata.

Skor imbang 3-3 membuat tensi pertandingan semakin tinggi. Menit ke-77 Juventus berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-4 melalui tendangan keras Mattia De Sciglio dalam kotak penalti yang tidak dapat di selamatkan oleh Rui Patricio. Skor berubah menjadi 3-4 untuk keunggulan Juventus atas tim tuan rumah AS Roma.

Menit ke-83 AS Roma memiliki peluang emas melalui tendangan penalti Lorenzo Pellegrini. Namun sayang tendangan Pellegrini berhasil ditepis oleh Wojciech Szczesny, sampai akhir babak kedua skor 3-4 untuk kemenangan Juventus atas AS Roma tetap bertahan.

Susunan pemain :

AS Roma : Rui Patricio, Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Roger Ibanez, Matias Vina, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Felix Afena-Gyan, Tammy Abraham.

Juventus : Wojciech Szczesny,  Federico Chiesa, Moise Kean, Paulo Dybala, Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Weston McKennie, Mattia De Sciglio, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut