get app
inews
Aa Read Next : Bayi Tabung Jadi Solusi Pasangan yang Dambakan Momongan, Intip Penyebab Sulit Dapat Keturunan

Permintaan Bayi Tabung Meningkat, Tahun 2022 Capai 1.200 Pasien, Diprediksi 2023 Bakal Naik Drastis

Sabtu, 10 Juni 2023 | 14:35 WIB
header img
Pemilik Rumah Sakit (RS) Ferina, dr Aucky Hinting, Ph.D.,Sp.And memprediksi jumlah peminat bayi tabung tahun 2023 bakal meningkat dibanding tahun 2022. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Permintaan bayi tabung di Indonesia mengalami peningkatan drastis. Pemilik Rumah Sakit (RS) Ferina, dr Aucky Hinting, Ph.D.,Sp.And memprediksi jumlah peminat bayi tabung tahun 2023 bakal meningkat dibanding tahun 2022.

Dosen Program Studi Andrologi FK Unair ini mencatat, tren permintaan bayi tabung dikalangan masyarakat terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Menurutnya, angka kesulitan orang untuk memiliki anak semakin meningkat. Tahun 1990-an, jumlah orang yang mengajukan untuk proses bayi tabung sekitar 100-an orang, kemudian mengalami peningkatan yang cukup besar dari tahun ke tahun. Bahkan tahun 2022, tercatat sudah 1.200 orang yang sudah mengajukan proses bayi tabung.

“Jumlahnya naik terus, tahun kemarin 2022 jumlahnya sekitar 1.200. saya yakin 2023 ini mengalami peningkatan kembali,” katanya.

dr Aucky mengatakan, meski tren bayi tabung mengalami peningkatan, tetapi ia menegaskan pernah mengalami kondisi pasien yang sepi. Kondisi tersebut terlihat saat pandemi covid-19 terjadi, mulai tahun 2019 hingga 2021. “Pandemi turun drastic, tetapi saat ini mulai naik, peminatnya terus meningkat,”aku setelah menjadi pembicara di Grand City, Surabaya.

Dulu, ungkapnya, untuk menangani pasien peminat bayi tabung masih ringan, tetapi lama-kelamaan penangannya semakin berat. Karena potensi orang sekarang untuk mendapatkan keturunan sulit semakin banyak. Untuk itu, lanjutnya, Ferina menawarkan teknologi yang canggih untuk melakukan proses bayi tabung.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut