get app
inews
Aa Read Next : Dokter Linda Purwasih Buka Klinik Kecantikan di Waru Sidoarjo

Dokter Linda Purwasih Sebut Penuaan Adalah Penyakit dan Bisa Dicegah, Begini Caranya!

Sabtu, 10 Juni 2023 | 23:13 WIB
header img
Dokter Linda Purwasih menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk "Inspirasi Perempuan Berani Bawa Perubahan", di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Bagi sebagian besar masyarakat menganggap bahwa penuaan adalah hal yang wajar, tak terelakkan, dan merupakan takdir setiap orang. Namun penuaan ternyata adalah penyakit dan itu bisa dicegah.

Hal itu diungkapkan oleh Dokter Linda Purwasih, dokter kecantikan yang kerap menangani pelayanan estetika kulit, anti aging hingga wellness, usai menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk "Inspirasi Perempuan Berani Bawa Perubahan", di Pakuwon Mall, Surabaya, Sabtu (10/6/2023).

"Saat ini kondisi aging atau penuaan sedang dipelajari. Bahwasannya kondisi tua adalah salah satu Disease atau penyakit. Karena kalau kita menua, itu yang menua gak hanya kulitnya aja. Tapi juga organnya. Sel-sel kita juga ikut aging," tuturnya. 

Untuk itu, Dokter Cantik Linda Purwasih menuturkan, selama bisa dicegah maka sebaiknya penuaan lebih baik dicegah daripada di obati, agar penuaan sel, penuaan organ tidak terjadi.

Cara yang paling utama adalah menjaga pola hidup yang sehat. Ketika melaksanakan pola hidup yang sehat, maka yang akan di dapatkan adalah sel yang sehat, organ-organ yang sehat. Namun harus dilakukan sejak dini.

"Seperti ginjal kita sehat, jantung, paru-paru, kemudian sendi-sendi kita sehat, hati atau liver kita juga sehat," ucapnya. 

Salah satu contoh pola hidup sehat yakni rajin olahraga. Dengan olahraga minimal 30 menit per hari, maka akan mempermudah tubuh dalam mendistribusikan nutrisi ke organ-organ yang ada di permukaan tubuh. Seperti kulit, kuku dan rambut. Karena dengan olahraga, maka jantung akan di pacu untuk mengedarkan darah yang berisi nutrisi ke seluruh tubuh.

"Pembuluh darah kecil itu akan susah mendistribusikan, kalau kita tidak olahraga. Dan olahraga adalah satu gaya hidup yang sehat," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut