get app
inews
Aa Read Next : Menang dari AC Milan, Inter Justru Deg-degan Menunggu Pertandingan Manchster City vs Real Madrid

Manchester City Juara Liga Champions, Liga Inggris Bakal Bersinar, Ini Alasannya

Minggu, 11 Juni 2023 | 08:16 WIB
header img
Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022-2023 dan diprediksi bakal berdampak besar terhadap Liga Inggris. Foto iNewsSurabaya/Okezone

MANCHESTER, iNewsSurabaya.id – Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022-2023. Keberhasilan Manchester City ini bakal berdampak besar terhadap Liga Inggris, dipastikan liga akan kembali mentereng setelah sempat redup kalah dari Liga Spanyol maupun Italia.

Ada catatan rekor yang berhasil diukir Manchester City, bukan hanya sebagai juara Liga Champions saja. Namun, Manchester City menjadi salah satu  klub kedua di Inggris yang mencetak treble winners. Torehan prestasi ini membuat Manchester City sebagai klub yang benar-benar diperhitungkan.

The Citizens  julukan Manchester City  mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di final Liga Champions 2022-2023. Laga yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/6/2023) berlangsung dengan sengit selama 90 menit. Manchester City mendominasi namun kesulitan menembus rapatnya pertahanan Inter Milan.

Namun, momen emas tiba pada menit ke-68 ketika bola liar menghampiri Rodri. Sang gelandang Timnas Spanyol pun langsung menyambarnya untuk merobek gawang kawalan Andre Onana.

Skor 1-0 sudah cukup bagi Manchester City untuk meraih kemenangan. Mereka pun meraih trofi Si Kuping Besar pertamanya sepanjang sejarah klub.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut