get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Syarat Jadi Bakal Calon Bupati PDI Perjuangan Jombang 2024, Simak Batas Waktunya

Kaesang Maju Pemilihan Wali Kota Depok, PDI Perjuangan Siapkan Sekolah Pemimpin

Minggu, 11 Juni 2023 | 15:04 WIB
header img
Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan untuk maji menjadi Wali Kota Depok bersaing dalam Pemilihan Umum tahun 2024. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menyatakan kesiapan untuk maji menjadi Wali Kota Depok. Pernyataan itu langsung mendapat respon serius dari PDI Perjuangan untuk menampung keinginannya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya (PDI Perjuangan) siap menampung peluang tersebut. Salah satunya, dengan terlebih dahulu menerapkan mekanisme kaderisasi.

"Ya bagi PDI Perjuangan siapa pun yang akan menjadi calon kepala daerah, termasuk misalnya Mas Kaesang dan sebelumnya Mas Gibran, partai menerapkan mekanisme kaderisasi," kata Hasto, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023) kemarin.

Tak hanya itu, kata Hasto, partainya juga memiliki sekolah partai yang diisi pengajar berpengalaman. Seperti, Tri Rismaharini, Azwar Anas hingga Pramono Anung. "Jadi melalui sekolah partai, Bu Risma menjadi pengajar sekolah partai, Pak Pramono Anung menjadi pengajar sekolah partai, Pak Anas Menteri PAN-RB, jadi semua dipersiapkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Lebih lanjut, Hasto menegaskan, target utama PDIP saat ini adalah memenangkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres). Namun, PDIP terbuka lebar untuk Kaesang bilang ingin menempuh kaderisasi dan pendidikan partai.

"Jadi skala prioritas kita saat ini adalah memenangkan Pileg dan Pilpres," katanya.

"Baru bulan November kita berbicara tentang Pilkada. Sekiranya Mas Kaesang tertarik ya akan kita ikutkan dalam suatu proses pendidikan dan kaderisasi untuk mempersiapkan calon-calon pemimpin," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut