get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Jelang Laga Indonesia vs Palestina, Gubernur Khofifah Jamu Dubes Palestina

Rabu, 14 Juni 2023 | 11:23 WIB
header img
Gubernur Khofifah menerima kunjungan Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun, di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Foto/Humas Prov Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkesempatan menerima kunjungan Duta Besar atau Dubes Palestina untuk Indonesia, Dr. Zuhair, S.M. Al-Shun, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (13/6/2023) malam.

Dalam pertemuan ini, keduanya membahas beberapa potensi kerjasama untuk dikembangkan. Salah satunya di bidang pendidikan yang membahas peluang beasiswa bagi mahasiswa Palestina untuk menempuh pendidikan tinggi S1, S2 maupun S3 di perguruan tinggi di Jatim.

Gubernur Khofifah pun menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, Jatim memiliki banyak perguruan tinggi besar dan berkualitas, baik negeri maupun swasta. Seperti Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, UPN Veteran Jawa Timur, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Islam.Negeri di Surabaya dan Malang, Universitas Brawijaya dan beberapa kampus swasta seperti Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Muhammadiyah dan lainnya.

“Jika Pak Dubes berkenan, kami akan jadwalkan pertemuan dengan para rektor terkait. Sebagai pembahasan awal terkait program beasiswa bagi mahasiswa Palestina di Jatim. Karena saat ini pun sudah ada beberapa mahasiswa Palestina yang kuliah di perguruan tinggi di Jatim seperti Unair di perguruan tinggi lainnya di Surabaya maupun Malang,” katanya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, Palestina adalah salah satu negara sahabat bagi Indonesia. Indonesia termasuk salah satu  negara pertama yang mengakui kemerdekaan Palestina setelah dideklarasikannya Negara Palestina di Aljazair, 15 November 1988. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut