get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jelang Hadapi Argentina, Timnas Indonesia dalam Kondisi Percaya Diri, Ini Kata Erick Thohir

Kamis, 15 Juni 2023 | 12:50 WIB
header img
Timnas Indonesia dalam kondisi kondunsif sebelum bertanding melawan timnas Aregntina yang merupakan rangking satu dunia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Palestina membawa dampak positif menjelang hadapi Argentina. Timnas Indonesia dalam kondisi kondunsif sebelum bertanding dengan rangking satu dunia.

Rasa percara diri diungkapkan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Ia mengaku sangat percaya diri Tim Nasional Indonesia mampu memberikan perlawanan saat menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023. Pasalnya ia optimis Timnas Indonesia dapat bermain baik usai menahan Palestina di laga uji coba FIFA Matchday.

Hasilnya, skuad Garuda yang merupakan peringkat 149 dunia itu sanggup menahan Palestina yang berada di posisi 93 dunia dengan skor 0-0. Tentunya hasil imbang itu menjadi modal yang baik untuk Timnas Indonesia yang bakal segera bersua Argentina di laga berikutnya.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Senin 19 Juni 2023 mendatang. Jelang laga melawan sang juara Piala Dunia 2022 itu, Erick pun percaya diri Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan terhadap Argentina. Pasalnya ia sendiri senang dengan hasil imbang yang diraih kontra Palestina.

Menurut pria berusia 53 tahun itu, permainan Timnas Indonesia meningkat dan setidaknya hal itu bisa menjadi modal yang baik untuk hadapi Argentina. “Melihat penampilan malam ini, saya menilai Indonesia punya modal bagus menantang juara dunia, Argentina,” ucap Erick dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (15/6/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut