get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada Serentak 2024, PAN-Demokrat Sepakati Kerjasama Politik di 15 Kabupaten/Kota di Jatim

Kepala UPT Pemasyarakat di Tiga Korwil Dikumpulkan, Ini yang Disampaikan Sesditjenpas di Malang

Sabtu, 17 Juni 2023 | 00:16 WIB
header img
Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Heni Yuwono mengatakan penguatan tugas dan fungsi kepada kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jatim (16/ 6). Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id – Kepala UPT Pemasyarakatan di tiga korwil dikumpulkan di Lapas I Malang, Jawa Timur. Mereka mengikuti kegiatan untuk penguatan tugas dan fungsi kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jatim.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Heni Yuwono mengatakan penguatan tugas dan fungsi kepada kepala unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jatim (16/ 6). Para Kepala UPT Pemasyarakatan di tiga korwil mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Lapas I Malang tersebut.

Heni didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari. Tiga korwil yang terlibat adalah Malang, Surabaya dan Kediri. Pada sambutannya, Imam menyampaikan terima kasih atas kehadiran Sesditjenpas karena menyempatkan hadir di Jatim. Hadirnya Heni di Lapas Malang memberikan semangat kepada petugas di dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Mengingat integritas itu layaknya orang naik sepeda, jika tidak pernah dilatih atau digunakan lagi, maka akan membuat orang terjatuh karena lupa caranya, jadi harus sering dilatih atau diingatkan terus,” ujar Imam.

Imam juga menegaskan bahwa hadirnya Sesditjenpas menjadi penyemangat agar petugas pemasyarakatan untuk bekerja lebih baik lagi. Mengingat UPT pemasyarakatan acap kali disorot.

“Karenanya kami berterima kasih kepada Sesditjenpas karena sudah dapat hadir dan memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas pemasyarakatan,” ujar Imam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut