get app
inews
Aa Read Next : LAZISNU Surabaya dan Fatayat Kolaborasi Sadar Perundungan, 2.500 Anak Serius Dengar Kisah Bullying

Padukan Budaya Saat Wisuda, SMP Wijaya Putra Bakal Wadahi Minat Siswa selama Sekolah

Minggu, 18 Juni 2023 | 10:18 WIB
header img
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wijaya Putra Surabaya menggelar proses wisuda secara unik dengan memadukan budaya-budaya yang ada di nusantara. Foto iNewsSurabaya/arif

Sukono mengatakan, saat ini ada perubahan perilaku yang terjadi pada proses pembelajaran setelah adanya Covid-19. Sistem pembelajaran ini memiliki pengaruh yang besar terhadap pola pikir anak untuk meraih apa yang diinginkan. “Ada perubahan perilaku anak setelah adanya Covid-19. Anak lebih cepat mengakses informasi, itu yang mendukung adanya perubahan ditingkat anak sekolah,” katanya.

Untuk itu, ujar Sukono, sekolah ingin meningkatkan pengenalan budaya pada siswa saat  wisuda. Salah satu langkah melakukan prosesi wisuda dengan cara memakai pakai dengan berbagai budaya.

“Kami ingin mencerminkan bahwa di SMP Wijaya Putra berisi anak dari berbagai suku bangsa. Kami membuka peluang pada siswa dari berbagai suku untuk mengenyam pendidikan di sini,” akunya.


Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wijaya Putra Surabaya menggelar proses wisuda secara unik dengan memadukan budaya-budaya yang ada di nusantara. Foto iNewsSurabaya/arif

Dewan Pembina Yayasan Insan Indonesia Mandiri (YIIM), Dr. Budi Endarto, SH.,M.Hum mengatakan, untuk mengakomudir keinginan siswa sekolah akan memfasilitasi semuanya. Dengan begitu, bakat yang dimiliki siswa bisa tergali bahkan siswa mampu berkreasi dengan baik.

“Yang penting bagaimana kita bisa memberikan wadah dan mengarahkan bakat yang dimiliki siswa,” ucapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut